Jum'at, 18/09/2020 17:14 WIB

Agensi BTS Cari Girl Band, K-Popers Tertarik?

Big Hit Entertainment agensi boy band Korea BTS, dan label baru mereka, Source Music, sedang mencari girl band. Karenanya, mereka akan menggelar audisi global

Girl band Shojo Complex dengan 9 gadis cantik tetap eksis di industri musik Indonesia. (Foto : Jurnas/Ist).

Seoul, Jurnas.com - Jika Anda pernah bermimpi bergabung dengan kelompok band perempuan (girl band) K-pop, sekarang mungkin adalah waktuunya.

Pasalnya, Big Hit Entertainment agensi boy band Korea BTS, dan label baru mereka, Source Music, sedang mencari girl band. Karenanya, mereka akan menggelar audisi global untuk menemukan bintang masa depan.

Dikutip dari CNA pada Kamis (5/9), Plus Global Audition akan diadakan di 16 kota di seluruh dunia, di mana salah satunya dibuka di Singapura pada 12 Oktober 2019 mendatang.

Kota lain tempat digelarnya selekksi termasuk Los Angeles, New York, Melbourne, Hanoi, Bangkok, Osaka dan Taipei. Grup baru ini diperkirakan akan debut pada tahun 2021.

Big Hit mengakuisisi Source Music pada Juli lalu, menggerakkan perusahaan menuju struktur multi-label, dan memperluas jangkauan artisnya di kategori girl band.

CEO Bang Si-hyuk akan mengawasi produksi musik, sementara chief brand officer Min Hee-jin akan memimpin arahan kreatif dan branding band baru. Ini akan menjadi grup gadis pertama perusahaan tersebut, sejak Min bergabung pada Juli.

BTS merupakan boyband dan artis K-pop dengan bayaran tertinggi pada 2019, setelah membawa pulang US$57 juta sebelum pajak selama setahun terakhir, menurut Forbes.

Pendapatan ini sebagian besar disebabkan oleh tur dan pertunjukan stadion mereka, serta penjualan album.

Berikut daftar lengkap lokasi dan tanggal audisi:
1. Los Angeles, Kota New York: 5 Oktober
2. Perth, Singapura: 12 Oktober
3. Melbourne: 13 Oktober
4. Busan, Gwangju, Osaka, Sapporo, Taipei: 19 Oktober
5. Seoul, Tokyo, Kaohsiung: 20 Oktober
6. Hanoi, Bangkok: 26 Oktober
7. Ho Chi Minh: 27 Oktober

TAGS : Girl Band K-Pop Big Hit Entertainment BTS




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :