Senin, 23/09/2019 13:51 WIB

Sempat Tertunda, Samsung Siap Luncurkan Smartphone Lipat Perdana

Galaxy Fold akan dijual dengan harga 2.398 juta won Korea atau sekitar $ 1.980 (Rp29 Juta).

Smartphone Lipat perdana keluar Samsung (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Samsung Electronics mengumumkan bahwa mereka akan merilis Galaxy Fold, smartphone lipat pertama perusahaan, di Korea Selatan pada Jumat (06/09) mendatang.

Tablet-tablet 5G yang mendukung ponsel membuka dan menutup seperti buku, dengan layar 4,6 inci di sampulnya ketika ditutup dan layar 7,3 inci, yang oleh Samsung disebut Infinity Flex Display, saat dibuka penuh.

Dilansir UPI, Galaxy Fold akan dijual dengan harga 2.398 juta won Korea atau sekitar $ 1.980 (Rp29 Juta).

Perangkat itu akan mencapai rak di Amerika Serikat dalam "minggu-minggu mendatang. Samsung itu juga akan diluncurkan ke negara lain setelah peluncuran Korea, termasuk Perancis, Jerman, Singapura dan Inggris. Namun tidak menentukan tanggal rilis.

"Perangkat baru menentang hambatan desain smartphone tradisional," kata DJ Koh, Presiden dan CEO Divisi Komunikasi IT & Mobile Samsung.

"Konsumen telah merespons secara positif layar yang lebih besar, dan faktor bentuk revolusioner Galaxy Fold menawarkan layar yang lebih besar, lebih imersif tanpa mengorbankan portabilitas. Inilah yang kami sebut inovasi pengalaman seluler baru dalam aksi."

Ponsel yang ditunggu-tunggu ini awalnya dijadwalkan diluncurkan pada bulan April, tetapi Samsung menunda rilis setelah beberapa pengulas melaporkan cacat serius dengan engsel dan tampilan unit mereka. Perusahaan mengatakan bahwa mereka telah meningkatkan masalah desain dan konstruksi dengan rilis baru.

Pembeli juga akan memiliki akses ke Galaxy Fold Premier Service, yang oleh perusahaan disebut "jenis pengalaman pelanggan baru," untuk menyediakan akses 24/7 kepada para ahli melalui telepon untuk panduan dan dukungan dengan perangkat.

Dengan peluncuran ini, Samsung, perusahaan smartphone terbesar di dunia, sedang mencari untuk memicu kategori baru di pasar yang mandek. Beberapa produsen lain juga mengembangkan perangkat lipat, termasuk raksasa teknologi China Huawei, yang perangkat Mate X-nya telah ditunda.

Galaxy Fold hadir dengan enam kamera, 12GB RAM dan 512GB penyimpanan dan akan tersedia dalam dua warna, perak dan hitam, pada saat dirilis.

TAGS : Samrtphone Lipat Perusahaan Samsung




TERPOPULER :