Senin, 25/01/2021 23:25 WIB

Beckham Mimpi Jadi Pelatih Timnas Inggris

Beckham rupanya punya mimpi untuk kembali membanggaan tim nasional (timnas) Inggris, namun dengan status sebagai pelatih.

David Beckham

London, Jurnas.com - Mantan bintang Real Madrid David Beckham rupanya punya mimpi untuk kembali membanggaan tim nasional (timnas) Inggris, namun dengan status sebagai pelatih.

Beckham memutuskan untuk tidak mengejar karir kepelatihannya, pasca pensiun dari lapangan hijau pada 2013 silam. Namun keputusan itu tampaknya bisa digoyang.

"Saya berpikir beberapa orang di FA (sepak bola Inggris) melihat saya sebagai manajer Inggris masa depan, hanya karena mungkin saya memiliki karir yang sukses sebagai kapten Inggris," ujar Beckham dilansir dari Fox Sports Asia, pada Selasa (3/9).

"Jika seseorang berbalik kepada saya dan berkata, `Jika pekerjaan untuk timnas Inggris muncul, apakah Anda akan menerimanya?`, Maksud saya, tentu saja saya akan memikirkannya, karena saya orang Inggris yang bersemangat dan saya bergairah dengan pekerjaan kami. Apakah saya cukup baik untuk itu? Siapa tahu?" kata Beckham.

Namun untuk saat ini, Beckham senang meninggalkan tim nasional di bawah bimbingan Gareth Southgate, mantan rekan setimnya di tingkat internasional.

“Ini adalah pekerjaan impian, tetapi Gareth sedang melakukan pekerjaan yang paling luar biasa bagi kita saat ini. Dia membawa energi dan kegembiraan kembali ke dalam permainan dan para penggemar, termasuk saya sendiri, menikmati itu," ujar dia.

Di bawah Southgate, Inggris mencapai semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990, kalah 2-1 dari Kroasia setelah perpanjangan waktu di Moskow pada turnamen 2018.

Mereka kemudian lolos ke Final Liga Bangsa-Bangsa, yang berlangsung di Portugal tahun ini, di mana mereka berada di urutan ketiga setelah menang adu penalti atas Swiss dalam pertandingan medali perunggu.

Inggris menghadapi Bulgaria dan Kosovo pada 7 dan 10 September di kualifikasi Euro 2020.

TAGS : David Beckham Timnas Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :