Jum'at, 06/12/2019 02:11 WIB

Tips Tampil Bold Tanpa Khawatir Berlebihan

Terkadang jika kita ingin mencoba tampil bold namun khawatir justru terlihat gelamor, bagaimana mensiasatinya?

Tampil bold tanpa terlihat gelamor (Foto: Journal Sociolla)

Jurnas.com - Ingin coba makeup bold untuk tampil gelamor? Anda Tidak perlu khawatir, dengan tekni pengaplikasian makeup yang tepat akan membuat makeup bold-mu stunning dan tidak terlihat berlebihan.

Mulai dari pemilihan produk hingga pemilihan warna perlu kamu perhatikan agar hasilnya tidak menor. Suka tampil bold? 

Nah berikut lima tips makeup bold tanpa terlihat berlebihan, yuk simak:

 1. Pilih warna foundation yang pas dengan tone kulit

Base makeup sangat mempengaruhi keseluruhan makeup. Jika ingin tampil bold,pilihlah warna foundation yang sesuai dengan undertone kulitmu. Jangan terlalu terang ataupun gelap agar hasilnya terlihat menyatu dengan kulit. 

 Jika kamu menggunakan warna foundationyang tidak sesuai dengan warna kulit, hasilnya akan terlihat belang di bagian leher dan berbeda dengan warna kulit tangan. Tidak mau, kan wajahmu terlihatashy karena salah undertone foundation!

2. Fokuskan pada satu titik

Walaupun menginginkan hasil makeupyang bold, jangan sampai semua area wajah jad terlihat mencolok. Cukup fokuskan pada satu area saja, jika ingin menggunaksn smokey eyes gunakan lipstik nude dan kalau ingin menggunakan warna lipstik yang gelap, sebaiknya jangan menggunakan riasan mata yang berlebihan.

3. Jangan menggambar alis terlalu tebal

Bentuk alis juga sangat mempengaruhi makeup look! Jika membetuk alis terlalu tebal dan dengan warna yang pekat, hasilnya akan membuat wajah terlihat galak. Sebelum menggambar alis, kamu perlu mengenal bentuk alis yang pas dengan wajahmu. 

 Selain itu, pilih juga warna pensil alis yang mendekati dengan warna rambut agar hasilnya pas dan tidak menor. Jika bentuk alis kamu sudah tebal, gunakan produk alis yang natural ya!

4. Pastikan eyeshadow membaur dengan sempurna agar terlihat rapi

Ingin tampil bold dengan bermain dengan warna eyeshadow? Pastikan kamu sudah membaurkan eyeshadow dengan sempurna. Jika belum mahir dalam menggunakan eyeshadow, sebaiknya gunakan dua warna eyeshadow dengan warna yang netral.

5. Jangan menggunakan contour terlalu tebal

Untuk menghasilkan makeup bold, penggunaan contour sangat lah penting! Tetapi, jangan sampai menggunakan contour yang berlebihan untuk membuat wajah terlihat tirus. Kamu perlu hati-hati dalam menggunakan contour karena jika warnanya tidak sesuai dan terlalu tebal wajahmu akan terlihat kusam.

TAGS : Makeup Bold Riasan Wajah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :