Kamis, 17/10/2019 04:35 WIB

Ronaldo, Messi, dan Van Dijk Jadi Finalis Pemain Terbaik FIFA

Ketiganya kembali bertarung di ajang penghargaan, setelah sebelumnya dinominasikan untuk Penghargaan Pemain Terbaik Pria UEFA, yang dimenangkan oleh Van Dijk.

Tiga finalis Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Nama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Virgil van Dijk dinobatkan sebagai finalis Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA.

Ketiganya kembali bertarung di ajang penghargaan, setelah sebelumnya dinominasikan untuk Penghargaan Pemain Terbaik Pria UEFA, yang dimenangkan oleh Van Dijk.

Sebagaimana dikutip dari Fox Sports Asia pada Senin (2/9), bintang Liverpool itu mengalahkan Messi dan Ronaldo saat dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA musim 2018/19.

Wajar saja, pesepak bola asal Belanda itu telah membantu Liverpool memenangkan Liga Champions, dan Belanda berhasil meraih posisi runner-up di Liga Bangsa-Bangsa.

Van Dijk saat ini juga menjadi favorit untuk memenangkan penghargaan Ballon d`Or 2019, melampaui Messi dan Ronaldo. Messi dan Ronaldo yang mendominasi penghargaan selama satu dekade, berakhir tahun lalu ketika Ballon dÓr jatuh ke tangan Luka Modric.

Sementara itu, Jurgen Klopp, Pep Guardiola, dan Mauricio Pochettino telah dinominasikan dalam kategori Pelatih Pria Terbaik FIFA. Dan Phil Neville, Jill Ellis, dan Sarina Wiegman masuk daftar pendek kategori Pelatih Perempuan Terbaik FIFA.

Di kategori Pemain Perempuan Terbaik, Lucy Bronze telah dinominasikan bersama Alex Morgan dan Megan Rapinoe. Selanjutnya, Messi juga dinominasikan untuk Puskas Award, bersama dengan Juan Quintero, dan Daniel Zsori.

TAGS : Lionel Messi Cristiano Ronaldo Van Dijk FIFA




TERPOPULER :