Sabtu, 21/09/2019 01:50 WIB

Formula 2

Pebalap Anthoine Hubert Tewas Kecelakaan

Berita tewasnya Hubert disampaikan FIA yang mengatakan,  meninggal pukul 18:35 waktu setempat dan investigasi atas insiden itu sedang dilakukan.

Kecelakaan di balapan Formula 2 yang menyebabkan Pebalap Anthoine Hubert tewas

Jakarta, Jurnas.com - Pebalap berusia 22 tahun asal Prancis, Anthoine Hubert dikabarkan  tewas setelah  kecelakaan di balapan Formula 2 GP Belgia di Sirkuit Spa Francorchamps, Sabtu waktu setempat.

Berita tewasnya Hubert disampaikan FIA yang mengatakan,  meninggal pukul 18:35 waktu setempat dan investigasi atas insiden itu sedang dilakukan.

Mobil yang dikendarai Hubert ditabrak pebalap berdarah Ekuador-Amerika Juan Manuel Correa. Saat itu, Correa melaju dalam kecepatan tinggi setelah dia kehilangan kendali dan menabrak tembok pembatas di tikungan cepat Raidillon di Spa.

Kejadian itu terjadi pada lap kedua balapan. Anggota tim medis berhamburan ke tempat kejadian untuk memboyong para pebalap menuju pusat medis yang ada di sirkuit.

Balapan ditunda dan akhirnya dihentikan. Balapan kedua, yang sedianya digelar sebelum GP Belgia kelas Formula 1 di akhir pekan ini, juga dibatalkan.

Hubert yang membalas  untuk tim Arden, telah menang dua balapan musim ini di Monaco dan Prancis. Dan kematian Hubert menjadi kematian pebalap pertama yang terjadi di akhir pekan balapan Formula 1 sejak Ayrton Senna dan Roland Ratzenberger tewas di Imola pada 1994.

Video saat kecelakaan terjadi:

TAGS : Balapan Mobil Formula 2 Anthoine Hubert




TERPOPULER :