Sabtu, 05/12/2020 22:33 WIB

Mulai Pulih, Klopp Ogah Buru-buru Mainkan Alisson

Alisson Becker telah membuat langkah menuju pemulihan dari cedera betis, tetapi manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan dia tidak akan terburu-buru memainkan mantan kiper AS Roma

Alisson (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Alisson Becker telah membuat langkah menuju pemulihan dari cedera betis, tetapi manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan dia tidak akan terburu-buru memainkan mantan kiper AS Roma tersebut.

Pemain internasional Brasil, yang mengalami masalah selama paruh pertama dari kemenangan 4-1 atas Norwich City di Anfield pada 9 Agustus, diperkirakan akan absen selama sekitar enam minggu, dengan setengah jangka waktu yang sekarang telah berlalu.

Setelah perjalanan Liverpool ke Burnley pada hari Sabtu, ada jeda 14 hari karena jeda internasional sebelum mereka menjamu Newcastle United pada 14 September. Tidak ada keinginan dari klub untuk meningkatkan rehabilitasi Alisson selama periode ini, meskipun kegagalan Juara Eropa menjaga clean sheet sejauh musim ini.

"Dia telah membuat langkah tentu saja, tetapi itu adalah cedera yang serius, jadi itu masih akan memakan waktu," kata Klopp dikutip ESPN, Sabtu (31/08).

"Seperti biasa dengan olahragawan profesional, ketika Anda memiliki otot dan butuh waktu lama, maka perlu waktu juga sampai Anda dapat membawa otot ke tingkat yang sama seperti sebelumnya," tambahnya.

"Otot betis sangat penting untuk melompat dan bagi seorang kiper, sangat penting bagi Anda untuk melompat dari waktu ke waktu, jadi itu akan memakan waktu."

Klopp mengatakan bahwa tanpa Alisson, yang diberi nama Kiper Terbaik Musim Liga 2018-2019 oleh UEFA pada Rabu malam, merupakan kemunduran yang cukup besar bagi Liverpool.

TAGS : Alisson Becker Klub Liverpool Jurgen Klopp




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :