Sabtu, 20/04/2024 09:56 WIB

Sebelum Tua, Jaga Tubuh Tetap Sehat dan Produktif

Tidak pernah ada kata terlambat atau terlalu dini untuk memperhatikan kesehatan dengan pola makan dan memulai olahraga

Ilustrasi olahraga (Foto: Ilustrasi SGA)

Jurnas.com - Masa muda dan masih bergantung pada usia produktif, kita harus memperdulikan kebiasaan makan dan olahraga sebagai modal fase penuaan dengan sehat.

Direktur Senior Pendidikan dan Pelatihan Nutrisi Seluruh Dunia Nutrisi Herbalife, Susan Bowerman mengatakan, bahwa makan adalah salah satu kebiasaan yang dapat kita latih secara rutin setiap hari.

Hal Itu berarti, setiap jenis makanan akan menyediakan peluang untuk menantang kebiasaan sehat Anda.

Diambil dengan penuh perhatian menentukan porsi dan memilih jenis makanan bernutrisi padat. Setiap kali Anda membuat pilihan makanan yang sehat, berarti Anda memiliki lebih dari yang Anda butuhkan untuk membangun restoran yang baik dan berguna.

"Tidak pernah ada kata terlambat atau terlalu dini untuk memperhatikan kesehatan dengan pola makan dan memulai olahraga dengan menggunakan guna menua dengan sehat," ujar Susan.

Ada yang dapat Anda pertimbangkan tiga hal di bawah ini agar dapat diubah pola hidup sehat.

1. Mempertahankan Kesehatan Tulang

Tulang yang sehat dan kuat dibangun selama masa remaja karena kemampuan tubuh untuk menyimpan kalsium di tulang optimal pada usia 30 tahun. Ini adalah periode kritis di mana Anda dapat memaksimalkan tulang.

Beberapa hal dapat dilakukan, seperti mengonsumsi kalsium dalam makanan Anda (sekitar 1.000 mg per hari) dan secara teratur dilatih beban. Karena penting untuk membangun massa tulang, dapat dilakukan kompilasi optimal Anda lebih muda untuk memasang tulang.

Namun, itu tidak berarti dilakukan oleh orang yang telah memasuki usia lanjut. Aktivitas mengangkat beban dapat membantu mempertahankan tulang tetap kuat.

2. Mempertahankan Massa Otot dan Berat Badan.

Membangun massa otot dapat dilakukan pada usia berapa pun. Ketika Anda akan memulai kebiasaan yang baik di usia muda, termasuk mengonsumsi protein yang cukup dan terlibat dalam latihan ketahanan tubuh, Anda akan cenderung melanjutkan kebiasaan tersebut sepanjang hidup.

Karena, sebagian besar, massa tubuh tanpa lemak menentukan tingkat metabolisme pada saat istirahat. Membangun massa otot adalah salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk melawan peningkatan obesitas, akibat peningkatan lemak dan berat badan seiring bertambahnya usia.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Makanan yang masuk ke dalam tubuh dan cara merawat kulit di masa muda, dapat memengaruhi pilihan kulit saat menambah tua. Kulit Anda diperlukan pada protein yang memproduksi dan mendukung strukturnya, serta kebutuhan cairan untuk membantu mencegah kekeringan.

Membiasakan diri mengelola, melembapkan dan menggunakan Tabir surya pada kulit, masih bisa membantu mempertahankan kulit yang sehat saat bertambah umur.

Efek Kerusakan kulit yang terjadi saat muda mungkin baru akan muncul saat usia lanjut. Jadi pertahanan terbaikmu adalah membiasakan merawat kulit dengan baik mulai dari sekarang.

KEYWORD :

Hidup Sehat Hidup Produktif




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :