Rabu, 12/08/2020 22:28 WIB

Khasiat Jambu Air, Cegah Dehidrasi Sampai Remajakan Kulit

Pernah makan jambu air? Ternyata manfaatnya banyak lho baik untuk kesehatan dan kecantikan. 

Khasiat jambu air bagi kesehatan dan peremajaan kulit (Foto: Fimela)

Jurnas.com - Tentu saja Anda sudah mengenal jenis buah satu ini. Termasuk dalam ragam buah jambu, mulai dari jambu biji, jambu bangkok, dan lainnya, jambu air memiliki manfaat khusus yang mengandung vitamin yang dimilikinya.

Apa saja keunggulan jambu air bagi kesehatan? Yuk kita simak:

1. Mencegah Dehidrasi

Buah jambu air merah juga sama seperti buah yang banyak mengandung air lain seperti semangka yang sangat baik dikonsumsi saat lemas, haus, capek dan juga dehidrasi.

Kandungan serat yang ada pada buah ini juga akan membuat rasa kenyang lebih lama, sehingga juga sangat baik dikonsumsi saat memulai diet.

2. Menyehatkan Mata

Jambu air merah juga akan melindungi sekaligus menyehatkan mata saat mata dipertanyakan saat menonton komputer, menonton, bermain game dan lainnya. Vitamin A pada buah ini akan mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan ini.

3. Meremajakan Kulit

Tidak hanya berguna untuk kesehatan tubuh, namun jambu air merah juga sangat berguna untuk kecantikan seperti merawat dan meremajakan kulit Anda. Kandungan vitamin C di dalamnya juga akan membuat tubuh tahan terhadap serangan berbagai penyakit.

4. Sistem Pencernaan

Kandungan mineral dan serat yang ada pada buah ini akan membantu sistem pencernaan dapat lebih baik seperti mengatasi sembelit, diare dan susah buang air besar.

5. Mencegah Kanker Payudara

Untuk Anda para perempuan, sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan payudara agar terhindar dari risiko kanker payudara. Salah satu cara mudah dan alami adalah dengan mengonsumsi buah jambu air merah karena rutinitas rendah akan lemak dan mengandung banyak vitamin baik yang akan melawan sel sebab kanker payudara.

 

TAGS : Jambu Air Manfaat Kesehatan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :