Sabtu, 22/02/2020 04:51 WIB

Meski Leukimia, Pelatih Ini Tinggalkan RS demi Tim

Kendati sedang menderita kanker darah atau leukimia, dia nekat meninggalkan rumah sakit untuk memimpin timnya melakoni pertandingan pembuka Serie A ke Verona.

Sinisa Mihajlovic (Foto: Skysports)

Roma, Jurnas.com - Perjuangan luar biasa ditunjukkan oleh pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic. Kendati sedang menderita kanker darah atau leukimia, dia nekat meninggalkan rumah sakit untuk memimpin timnya melakoni pertandingan pembuka Serie A ke Verona.

Klub mengumumkan sebelum kickoff, bahwa pelatih berusia 50 tahun yang menderita leumikia, akan meninggalkan rumah sakit untuk memimpin tim di Verona.

Bologna unggul pada menit ke-15, ketika Nicola Sansone melakukan tendangan penalti, yang juga memaksa klub promosi Verona bermain dengan 10 orang, pasca Pawel Dawidowicz dikartumerah.

Dikutip dari Fox Sports Asia, pada Senin (26/8), Bologna tampaknya memegang kendali sampai Miguel Veloso menyamakan kedudukan dari tendangan bebas pada menit ke-37.

Mihajlovic, salah satu pemilik tendangan bebas top selama karirnya bermain, mengambil alih di Bologna di pertengahan musim lalu di mana tim terjebak di zona degradasi, dan melakukan transformasi yang luar biasa saat ia membawa mereka ke finish di posisi ke-10.

Dalam karir profesionalnya sebagai pemain, Mihajlovic pernah memenangi Piala Eropa bersama Red Star Belgrade pada 1991, dan pemenang Piala Winners bersama Lazio pada 1999.

Dia juga memenangkan dua gelar Serie A dan empat Piala Italia bersama Lazio dan Inter Milan.

Sebagai pelatih, ia telah memimpin beberapa tim Italia termasuk Sampdoria, AC Milan, Fiorentina dan Torino, serta tim nasional Serbia antara 2012 dan 2013.

TAGS : Sinisa Mihajlovic Serie A Leukimia Kanker Darah Bologna




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :