Senin, 23/09/2019 08:03 WIB

Ms Marvel Jadi Superhero Muslim Pertama Disney

Disney mengumumkan bahwa pihaknya sedang menggarap Ms Marvel, superhero Muslim pertama di MCU, yang akan bergabung dengan serial The Winter Soldier

Ms Marvel, superhero Muslim pertama di MCU (Foto: CNA)

New York, Jurnas.com - Marvel Cinematic Universe (MCU) kini akan menjadi lebih beragam. Studio Walt Disney mengumumkan bahwa pihaknya sedang menggarap Ms Marvel, superhero Muslim pertama di MCU, yang akan bergabung dengan serial The Winter Soldier, WandaVision, Loki, Hawkeye, dan What If.

Bos Marvel Studios, Kevin Feige, mengatakan bahwa seri live-action tersebut akan fokus pada sosok Kamala Khan, seorang gadis berdarah Pakistan-Amerika dari New Jersey yang mengidolakan Kapten Marvel, di mana dia juga akan menjadi superhero.

"Ini sangat menarik bagi kami," kata Feige dikutip dari CNA pada Minggu (25/8).

Tidak ada tanggal rilis khusus yang diberikan. Feige tidak mengungkapkan detail plot tambahan, juga tidak mengatakan siapa yang akan memainkan karakter utama atau apakah Larson akan muncul lagi dalam seri tersebut.

Ms Marvel adalah gelar karakter yang disanding oleh salah satu Avengers terkuat, Kapten Marvel. Setelah Carol Danvers mengambil jubah Mar-Vell pada 2012, identitasnya yang dulu kosong. Hingga 2015, Kamala Khan mengambil nama itu.

Kamala diciptakan oleh editor Sana Amanat dan Stephen Wacker, serta penulis G. Willow Wilson dan artis Adrian Alphona, yang membuat banyak petualangannya yang paling awal.

Ketika Kamala menjadi superhero, buku Marvel Ms Marvel terjual habis di tribun, dan menduduki puncak pasar buku di buku-buku perdagangan.

Koleksi Ms Marvel telah dinominasikan untuk enam penghargaan Eisner dan memenangkan Hugo Award untuk Komik Terbaik pada 2015.

Kamala telah bergabung dengan Avengers, dan bahkan menjadi pemimpin kelompok superhero remaja yang dikenal sebagai Champions.

Menurut Feige, seri Ms Marvel akan diluncurkan setelah film Hawkeye, yang berarti diprediksi bakal muncul sekitar pada musim dingin 2021 atau awal 2022.

TAGS : Ms Marvel MCU Superhero Muslim Disney




TERPOPULER :