Kamis, 19/09/2019 01:03 WIB

Perbedaan Kandungan AHA dan BHA pada Produk Skincare

Sering mengenakan produk perawatan kulit wajah atau skincare yang mengandung AHA dna BHA, Apakah Anda tahu manfaat kandungan tersebut?

Seringkali rutinitas merawat kulit menjadi terlewatkan, padahal jika biasakan efeknya baik untuk kulit wajah (Ilustrasi foto: Istockphoto/Ridofranz)

UJurnas.com - Kandungan AHA dan BHA mungkin sudah tidak lagi didengar lagi, mengingat sudah banyak produk perawatan kulit yang menggunakan bahan tersebut produk kecantikan Korea yang baru saja dikenal para pecinta kecantikan .

Dikenal sebagai cadangan yang ampuh untuk mengatasi jerawat, membuat banyak orang keliru tentang kedua cadangan tersebut yang sebenernya memiliki banyak perbedaan.

Persamaan AHA & BHA:

-mengurangi tampilan garis dan kerutan
-membantu pengelupasan kulit mati
-mengontrol produksi minyak berlebih
-membuat kulit terlihat dan terasa lebih kencang
-memperbaiki tampilan kulit yang kusam dan tidak diperingkat -melembutkan tampilan kulit yang kasar

Perbedaan AHA & BHA:

- Bekerja pada permukaan kulit dan larut dalam air. Lebih diperuntukkan untuk kulit normal dan kering atau kulit yang rusak akibat sinar matahari, karena kemampuan mereka untuk meningkatkan keamanan kulit pada kulit.

- BHA tidak hanya bekerja di permukaan kulit tetapi di dalam pori-pori juga dan mudah larut dalam minyak, sehingga diminati oleh kulit normal berminyak yang rentan terhadap masalah kulit seperti jerawat, komedo dan pori-pori besar. BHA juga memiliki sifat alami yang menenangkan kulit, jadi ini cukup lembut untuk kulit sensitif yang memudahkan kemerahan.

Bagaimana AHA & BHA Bekerja
AHA (asam alfa hidroksi , contohnya adalah glikolat dan asam laktat ) dan BHA (beta hidroksi/asam salisilat ) bekerja dalam mengatasi kekusaman pada kulit wajah dan membuang kulit mati pada permukaan kulit.

Jadi, meskipun Anda tidak akan benar-benar melihat kulit Anda terkelupas, Anda akan segera melihat kulit yang lebih halus dan tampak lebih muda bersembunyi di bawahnya. Untuk dapat bekerja secara efektif, pengelupasan AHA dan BHA harus diformulasikan dalam kisaran PH yang ketat antara 3 dan 4.

TAGS : AHA BHA Kandungan Skincare




TERPOPULER :