Kamis, 19/09/2019 02:00 WIB

Messi Terancam Absen Lagi Kontra Real Betis

Messi belum memainkan permainan kompetitif sejak Argentina mengalahkan Chili di playoff tempat ketiga di Copa America pada bulan Juli

Lionel Messi

Jakarta, Jurnas.com - Lionel Messi kembali akan absen dari pertandingan Barcelona melawan Real Betis pada Senin (26/08) setelah mengalami kemunduran dalam kembalinya dari cedera betis.

Messi awalnya mengalami ketukan awal bulan ini dan melewatkan tur Barca di Amerika Serikat dan kekalahan 1-0 dari Athletic Bilbao di liga Sabtu lalu.

Dia kembali ke pelatihan penuh awal pekan ini dan diharapkan berada dalam pasukan untuk kunjungan Betis akhir pekan ini, tetapi merasa tidak nyaman ketika berlatih pada hari Jumat. Barca kemudian mengambil keputusan untuk penyerang Argentina itu berlatih sendirian pada hari Sabtu.

Pelatih Ernesto Valverde mengatakan dia tidak akan mengambil risiko yang tidak perlu dengan bergegas mengembalikan Messi, meskipun faktanya Barca sudah kehilangan Luis Suarez dan Ousmane Dembele karena cedera.

"Kami tidak dapat mengambil langkah mundur dengan pemulihannya," kata Valverde dalam konferensi pers dilansir ESPN. "Jika Messi tidak 100 persen, dia tidak akan bermain."

Messi belum memainkan permainan kompetitif sejak Argentina mengalahkan Chili di playoff tempat ketiga di Copa America pada bulan Juli.

Sementara itu, Suarez dan Dembele, keduanya cedera dalam kekalahan mengejutkan di hari pembukaan Barca di San Mames, Jumat lalu. Striker Uruguay akan keluar sampai setelah jeda internasional September dan Dembele akan absen selama lima minggu.

Dembele membuat marah klub dengan tidak mengungkapkan sejauh mana rasa sakitnya setelah pertandingan Jumat lalu, dengan keparahan cederanya hanya ditetapkan pada pelatihan pada hari Senin.

Direktur olahraga Eric Abidal bertemu dengan agen pemain depan Prancis pada hari Jumat untuk menerjemahkan kekecewaan Barca pada pemain, yang profesionalitasnya di luar lapangan juga menimbulkan pertanyaan tahun lalu.

Valverde menolak untuk ditarik pada peristiwa, mengatakan bahwa "masalah besar" dibuat dari semua yang Dembele lakukan dan bahwa dia tidak akan mengomentari masalah ini.

Karena itu, Antoine Griezmann adalah satu-satunya penyerang yang cocok di tim utama. Penyerang tim B, Carles Perez dan Ansu Fati telah berlatih bersama skuad minggu ini dan bisa tampil melawan Betis setelah dimasukkan dalam skuad 18-pemain Valverde.

Kekurangan Barca dalam serangan menunjukkan mengapa mereka masih berusaha membawa Neymar kembali ke klub, dengan tawaran ketiga dan mungkin final diharapkan akan dilakukan ke Paris Saint-Germain dalam beberapa hari mendatang.

"Neymar adalah pemain PSG dan kami harus fokus pada pertandingan hari Minggu, yang wajib kami menangi setelah kehilangan pembuka kami," kata Valverde.

TAGS : Lionel Messi Klub Barcelona LaLiga Santander




TERPOPULER :