Senin, 23/09/2019 08:32 WIB

Resiko Usai Makan Langsung Tidur

Diabetes merupakan efek domino dari terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh yang disebabkan oleh kebiasaan tidur setelah makan.

Anak-anak juga berpotensi mengalami obesitas jika pola gaya hidup sehat tidak dimulai sejak dini (Foto: Ilustrasi)

Jakarta, Jurnas.com - Usai makan serasa ngantuk, memang kerap terjadi. Seakan enak langsung rebahan badan. Padahal, jika Anda sadari itu malah akan mengantar kita menuju kematian. bahaya yang mengintai, misalnya Obesitas dan lainnya.

Obesitas disini dapat membuat Anda melar alias berbadan gemuk  berkali kali lipat. Salah satu dampak buruk yang mungkin terjadi apabila anda mengkonsumsi makanan berat atau camilan sebelum tidur adalah naiknya berat badan anda secara drastis.

Kemudian ancaman diabetes.  Diabetes merupakan efek domino dari terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh yang disebabkan oleh kebiasaan tidur setelah makan. Apabila tidak dihindari makan sebelum tidur, maka bersiaplah dengan munculnya penyakit lainnya.

Misalnya serangan jantung. Ini karena akibat lemak yang menumpuk, dan memiliki resiko menyumbat bagian – bagian pembuluh darah. Sehingga akan meningkatkan resiko mengalami serangan jantung, disamping faktor – faktor lainnya.

Penyakit lainnya, acid reflux. Merupakan suatu kondisi medis akibat asam lambung akan naik ke daerah kerongkongan atau tenggorokan. Disebabkan ketika Anda langsung berbaring dan berusaha untuk tidur setelah mengkonsumsi makanan berat atau camilan pada malam hari.

Kemudian Heart Burn.  Penyebab sama seperti penyebab pada acid reflux. Terjadi ketika anda merasakan rasa panas dan tidak nyaman pada bagian dada setelah anda mengkonsumsi makanan berat atau camilan sebelum tidur.

TAGS : Resiko Makan Obesitas dan Ginjal Tips Sehat




TERPOPULER :