Jum'at, 15/11/2019 04:54 WIB

Ronaldo Pernah Tolak Tawaran Setim dengan Messi

Klub berjuluk El Blaugrana itu tertarik mengontrak Ronaldo, ketika dia masih berstatus sebagai pemain muda di klub Portugal Sporting CP.

Ronaldo dan Messi (foto: Soccerway)

Lisbon, Jurnas.com - Sebagai penggemar sepakbola, tentu Anda membayangkan betapa hebatnya jika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bermain di dalam satu tim yang sama.

Hal itu rupanya benar-benar hampir terjadi, di mana Barcelona mencoba mengamankan tanda tangan legenda Portugal itu, dan memasangkannya dengan Messi.

Menurut laporan Don Balon, klub berjuluk El Blaugrana itu tertarik mengontrak Ronaldo, ketika dia masih berstatus sebagai pemain muda di klub Portugal Sporting CP.

Selain Barca, sejumlah klub antara lain Real Madrid, Valencia, Manchester United dan Inter Milan juga tertarik padanya saat itu. Namun akhirnya, pada Agustus 2003, Sir Alex Ferguson dari Manchester United membawanya ke Inggris sebagai pemain 18 tahun.

Diketahui, sebelum Ronaldo menandatangani kontrak dengan United, dia sempat dilaporkan menolak uang muka dari Barcelona, yang tertarik untuk menemukan partner bagi Messi.

"Saya benar-benar mengagumi karir yang dia (Messi) miliki dan dari sisinya, dia telah berbicara tentang kekecewaan ketika saya meninggalkan Spanyol, karena itu adalah persaingan yang dia hargai," kata Ronaldo kepada TVI di Portugal.

"Ini persaingan yang bagus tetapi tidak unik. Michael Jordan memiliki persaingan di bola basket, ada Ayrton Senna dan Alain Prost di Formula 1. Yang sama-sama mereka miliki adalah bahwa mereka adalah persaingan yang sehat," imbuh dia.

"Saya tidak ragu bahwa Messi telah menjadikan saya pemain yang lebih baik, dan sebaliknya. Ketika saya memenangkan piala, itu harus menyengatnya dan itu sama bagi saya ketika dia menang," tandas Ronaldo.

TAGS : Cristiano Ronaldo Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :