Senin, 14/10/2019 17:20 WIB

YPIB Dorong Peningkatan Pendidikan dan Keterampilan Putri Remaja Indonesia

Selain itu juga diadakan beberapa jenis lomba kekinian yang mengandung nilai apresiasi Budaya Nusantara

Konferensi pers terkait pagelaran remaja putri kreatif yang diinisiasi YPIB, Kamis (22/08) di Jakarta

Jakarta, Jurnas.com - Demi mendorong peningkatan pendidikan dan keterampilan putri remaja, Yayasan Putik Indonesia Berkarya (YPIB) akan mengadakan kegiatan bertajuk “Remaja Putri Kreatif 2019 bersama BNI", Minggu (25/08) bertempat di South Quarter Dome, Jakarta.

Acara tersebut akan diisi dengan talkshow, pelatihan, dan lomba-lomba yang akan diikuti oleh peserta dari sekolah-sekolah yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Ketua YPIB, Burlini Hakim mengatakan, acara tersebut merupakan suatu perwujudan dari misi komunitas Finalis Putri Remaja Indonesia dari tahun 1975 sampai dengan 1988, untuk memberdayakan perempuan Indonesia mulai dari remaja hingga dewasa.

"Kami Yayasan Putik Indonesia Berkarya (YPIB) yang memiliki misi memberdayakan perempuan Indonesia agar memiliki pendidikan dan ketrampilan dalam rangka mendidik penerus bangsa yang berkualitas," kata Burlini dalam acara konferensi pers di menara BNI, Jakarta, Kamis (22/08).

"Kami mendorong kegiatan remaja, terutama remaja putri, dalam mengembangkan diri melalui kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan," tambahnya.

Sementara itu ketua panitia acara, Dunia Theresiana mengatakan, acara tersebut tidak hanya mementingkan aspek hiburan semata, melainkan ada nilai-nilai yang ditawarkan kepada masyarakat khususnya para remaja agar memiliki semangat mengembangkan keterampilan dan skill demi masa depan yang lebih baik.

"Tidak sekedar mengetengahkan hiburan semata, namun juga memberikan kesempatan bagi para remaja untuk mengikuti Talkshow bertema ‘Ekonomi Kreatif’, sehingga dapat membuka wawasan baru bagi mereka, mengikuti beberapa pelatihan ketrampilan untuk merangsang kreativitas & kinerja mereka," tutur Rumia.

"Selain itu juga diadakan beberapa jenis lomba kekinian yang mengandung nilai apresiasi Budaya Nusantara," lanjutnya.

Talkshow akan mengetengahkan 2 (dua) tema menarik yaitu 1. Ekonomi Kreatif, dimana didalamnya akan dibahas tentang a. SAVE THE EARTH: Vetiver dan Permaculture, b. Daur ulang: Edukasi Ketrampilan Remaja dan c) Layanan Kesehatan Online. Yang kedua, Youth Beauty yang akan menampilkan Tata Rias dan Tata Busana untuk remaja putri.

"Kami berharap kegiatan yang kami adakan ini mendapatkan respon yang positif dan memberikan wawasan dan pengalaman baru yang menginspirasi remaja untuk meraih masa depan gemilang," tutup Rumia.

Rencananya acara itu juga akan diisi peragaan busana oleh siswa-siswi sekolah menengah kejuruan 30 dan Putiks. 

TAGS : Putri Kreatif Komunitas YPIB




TERPOPULER :