Rabu, 18/09/2019 08:05 WIB

Orang Terkaya Inggris Jadi Kandidat Pemilik Klub Nice

Ratcliffe telah berjanji untuk berinvestasi besar-besaran di klub untuk membawanya ke Liga Champions

Pria terkaya Inggris (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Sir Jim Ratcliffe, orang terkaya di Inggris, telah diberikan otorisasi terakhir untuk menyelesaikan pengambilalihan klub sepak bola Prancis, Nice.

Kompetisi Perancis dan Otoritas Pasar memberi lampu hijau pada Rabu (21/08) sehingga operasi sekarang dapat berjalan.

Ratcliffe, pendiri dan CEO raksasa kimia Ineos, sekarang akan membayar € 100 juta kepada pemilik Chien Lee dan Alex Zheng untuk secara resmi menjadi bos baru klub. Transfer bank harus dilakukan pada akhir minggu dan pengusaha, yang bernilai sekitar € 21 miliar, akan menghadiri derby Mediterania melawan Marseille di Ligue 1 pada Rabu, 28 Agustus sebagai pemilik baru Nice.

Nice sekarang merupakan klub termahal dalam sejarah sepak bola Prancis, menghabiskan biaya lebih dari € 79juta yang dikeluarkan oleh keluarga Kerajaan Qatar untuk membeli Paris Saint-Germain pada tahun 2011 dan € 45juta dibayarkan oleh Frank McCourt untuk akuisisi Marseille pada bulan September 2016 Juga lebih dari Bordeaux (€ 95m) dan Lille (€ 80m) dijual dalam beberapa bulan terakhir.

Mereka sekarang akan dapat menghabiskan uang dan merekrut sebelum akhir jendela transfer pada 2 September.

Ratcliffe telah berjanji untuk berinvestasi besar-besaran di klub untuk membawanya ke Liga Champions dan untuk bersaing dengan PSG untuk gelar Ligue 1 dan akan mendukung manajer Patrick Vieira dalam beberapa hari mendatang dengan hingga lima pemain baru.

Kasper Dolberg , striker Ajax dan Denmark, kemungkinan akan menjadi pemain pertamanya. Kedua klub hampir mencapai kesepakatan untuk € 20 juta naik menjadi € 25 juta, sumber mengatakan kepada ESPN FC. Pemain sayap Napoli Adam Ounas juga bisa kembali di Ligue 1 karena Nice akan mengintensifkan pengejaran mereka terhadapnya.

Stanley N`Soki , bek muda PSG, juga ada di radar Nice seperti Alexis Claude-Maurice, salah satu wahyu di Ligue 2 musim lalu. Nice telah memiliki tawaran € 12,5 juta ditolak oleh Lorient untuk maju dan harus mengajukan tawaran baru € 15 juta minggu ini.

Sumber telah mengatakan kepada ESPN FC bahwa Dolberg dan Ounas dapat diselesaikan tepat waktu agar memenuhi syarat untuk bentrokan dengan Marseille. Pengambilalihan ini merupakan proses yang panjang bagi Ratcliffe dan saudaranya Robert, yang sangat terlibat dalam proyek ini.

TAGS : Orang Terkaya Inggris Klub Nice




TERPOPULER :