Rabu, 18/09/2019 08:14 WIB

Pendidikan Robot Mulai Dikenalkan Korut di Tingkat SD

Siswa SD Korea Utara saat menempuh pendidikan (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Korea Utara mempromosikan pendidikan robotika di tingkat sekolah dasar, mengikuti arahan dari pemimpin Kim Jong Un yang dikeluarkan pada sidang keempat rapat komite sentral partai ketujuh awal tahun ini.

Arirang Maeari, layanan berita negara bagian Pyongyang, Senin mengatakan Universitas Pendidikan Pyongyang telah menyusun kurikulum robotika di sekolah dasar Korea Utara.

Belajar tentang robot pada tahap paling awal sekolah adalah menjadi lebih luas di negara ini. Universitas berencana untuk menggunakan "robot pendidikan" di ruang kelas sekolah dasar, di mana kelas tentang "mata pelajaran paling dasar" diajarkan.

Kelas robot sudah berlangsung di sekolah dasar Kwangbok di distrik Mangyongdae di ibukota Pyongyang, kata Arirang Maeari. Mangyongdae adalah tempat kelahiran yang diduga sebagai pendiri Korea Utara Kim Il Sung .

Anak muda Korea Utara belajar tentang fungsi robot melalui pelajaran di mana mereka belajar merancang, merakit, dan memanipulasi robot. Media pemerintah mengatakan kelas-kelas itu akan "sangat memengaruhi" perkembangan sisi kanan otak siswa.

Siswa Korea Utara juga belajar "kreativitas, observasi dan kemampuan komputasi" melalui pendidikan robotika.

Di kelas lain, robot akan memimpin pelajaran, termasuk dalam pendidikan bahasa asing, kata media pemerintah.

Rodong Sinmun melaporkan Minggu, Sekolah Kedokteran Pyongsong milik rezim telah membuka fasilitas pendidikan bedah dan pencitraan.

Fasilitas ini memungkinkan pembelajaran online jarak jauh, dan antara ruang operasi dan rumah sakit, menurut laporan itu.

Koneksi memungkinkan percakapan langsung terjadi secara online melalui intranet negara. Rekaman operasi juga dapat ditransmisikan melalui jaringan, memungkinkan mahasiswa kedokteran Korea Utara untuk memutar ulang rekaman dan belajar dari gambar video, kata Rodong.

TAGS : Pendidikan Robot Siswa SD Korea Utara




TERPOPULER :