Jum'at, 22/11/2019 14:45 WIB

Wiranto Minta Masyarakat Tidak Terpancing Hoax

Menkopolhukam Wiranto meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tenang dan tidak mudah terprovokasi.

Menkopolhukam Wiranto saat berikan keterangan pers. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap informasi hoax terkait kasus kericuhan di Malang dan Manokwari.

"Kepada seluruh masyarakat, saya mengimbau agar tidak terpancing dan terpengaruh dengan berita-berita negatif dari pihak yang tida bertanggungjawab, untuk merusak persatuan, kedamaian, dan kebersamaan kita sebagai bangsa yang bermartabat," ucap Wiranto kepada wartawam, Senin (19/08/2019).

Seperti yang diketahui sebelumnya, warga Papua di Manokwari menggelar aksi pembakaran ban dan meletakan sejumlah ranting pohon di beberapa jalanan di Manokwari. Aksi tersebut merupakan buntut dari kericuhan mahasiswa Papua dengan warga di Kota Malang.

Warga Manokwari melakukan tindakan tersebut, sebagai bentuk protes atas persekusi serta rasisme yang dilakukan Organisasi Masyarakat dan juga oknum aparat terhadap mahasiswa Papua di Malang, Surabaya, dan Semarang.

Sekedari informasi, pada Minggu (18/08/2019) dini hari, polisi telah memulangkan 43 mahasiswa Papua ke asrama mahasiswa Papua setelah menjalani pemeriksaan di Polrestabes Surabaya terkait dugaan kasus perusakan tiang bendera serta  pelecehan bendera Merah Putih yang dibuang ke selokan.

TAGS : Wiranto Hoax




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :