Kamis, 19/09/2019 01:29 WIB

Bawa 12 Koleksi, Desainer Indonesia Akan Melenggang di New York

Indonesia Modest Fashion Designer kembali mengukir identitas fashion modest Indonesia di panggung internasional.

Indonesia Modest Fashion Designer kembali mengukir identitas fashion modest Indonesia di panggung internasional (Foto: IMFD)

Jakarta, Jurnas.com - Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) kembali tampil dikancah panggung dunia. Setelah London Fashion Week, Torino Fashion Week, Paris Fashion Week dan Hongkong Fashion Week.

Kali ini melalui event ASC-Fashion Week New York yang digelar pada 8 September 2019 bertempat di Metropolitan Pavilliun.

Bekerja sama dengan Indonesia Fashion Gallery, New York ( IFG ) , Indonesia Modest Fashion Designer akan memberangkatkan 11 Desainer ke panggung ASC Fashion New York untuk koleksi musim panas 2020.

Ketua Umum IMFD Jeny Tjahyawati mengatakan ASC Fashion Week merupakan event lokal di New York yang berbarengan dengan New York Fashion Week.

"Ada 11 desainer, ada saya (Jeny Tjahyawati), Rya Barbara, Lia Afif, Lia Soraya, Tuty Adib, Riris Gofir, Nieta Handayani, Leny Rafael, Nina Nugroho, Novita Sari dan Gita Orlin," ungkap Jeny Tjahyawati.

Para desainer nantinya akan menampilkan koleksi musim panas 2020. Jenny sendiri akan menampilkan 12 look berupa model jumpsuit, kaftan Jaket, dan outer dengan konsep mix and match bewarna pastel seperti abu-abu dan silver.

Sementara itu, Rya Baraba akan menampilkan 12 look ready to wear deluxe. Materialnya, dalam membuat koleksi baru kali ini berupa kain dari indonesia. "Jadi sebuah tantangan ya, karena baru pertama kali olah kain Indonesia. Harapannya, semoga bisa diterima dengan baik di luar juga," ucap Rya.

"Koleksi spring summer, setiap desainer akan membawakan 12 looks pakaian. Mereka semua akan membawakan unsur daerah ke setiap busananya masing-masing. Ini bertujuan memperkuat modest fashion Indonesia memiliki unsur budaya yang kuat," tambahnya.

Melalui event ini Indonesia Modest Fashion Designer terus berperan aktif menjadikan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia 2020.

 

TAGS : Modest Fashion New York Desainer Indonesia




TERPOPULER :