Kamis, 19/09/2019 01:36 WIB

Lingkaran Hitam di Bawah Mata? No Way!

Masalah yang seringkali dijumpai di area mata adalah garis kehitaman di bawah mata.

Biar tidak mata panda atau lingkaran hitam perhatian hal ini (Foto: Tisped)

Jurnas.com - Setiap orang bahwasanya memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, mulai dari kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, dan kulit kombinasi. Keempat jenis kulit tersebut memiliki permasalahannya masing-masing dan cara penanganannya yang berbeda-beda.

Begitu pun dengan area-area tertentu pada kulit yang ternyata berbeda-beda, terutama dari ketebalannya. Pada bagian telapak tangan dan kaki menjadi daerah kulit yang paling tebal.

Sedangkan untuk daerah mata adalah area kulit yang paling tipis. Karenanya, keduanya harus mendapatkan perawatan dan penanganan yang berbeda.

Masalah yang seringkali dijumpai di area mata adalah garis kehitaman di bawah mata. Garis kehitaman di bawah mata atau yang dikenal juga dengan mata panda dapat disebabkan oleh genetik maupun dari aktivitas yang dilakukan.

Keduanya sama-sama diakibatkan dari pembuluh darah yang melebar dan mengendap di bawah kulit bagian mata sehingga akan tampak hitam. Yang mana bagian bawah mata itu paling tipis dan pembuluh darahnya banyak sekali.

Aktivitas sehari-sehari seperti bekerja di depan monitor dalam jangka waktu lama, tidur larut malam dan insomnia menjadi salah satu faktor yang menyebabkan bagian hitam di bawah mata.

Menggunakan produk khusus bagian mata seperti eyecream dapat membantu untuk mengurangi efek garis kehitaman karena berfungsi untuk melembabkan area tersebut dan meminimalisir munculnya garis-garis penuaan.

Jadi penggunaan krim mata itu dapat menghidrasi kulit keriput sehingga menjadi lebih segar dan cerah," ujar dr. Adel. Namun, untuk menghilangkan mata panda itu sendiri ia menganjurkan agar mengubah gaya hidup dan aktivitas-aktivitas yang membuat mata lelah.

Hal itu dikarenakan permasalahan mata panda berasal dari dalam kulit seperti pembuluh darah yang melebar, sehingga belum ada perawatan kulit yang bisa memperbaiki hal tersebut selain memperbaiki gaya hidup.

Semisalnya istirahat yang teratur dan cukup, tidak terlalu lama berada di depan monitor, serta mengonsumsi  makanan-makanan yang sehat dapat membantu mengurangi permasalahan mata panda.

TAGS : Lingkaran Hitam Mata Panda




TERPOPULER :