Kamis, 19/09/2019 00:47 WIB

Ladies, Biar Nggak Jerawatan Perhatikan Pola Makan Ya

Banyak yang keliru mengenali jerawat, sebagian perempuan justru kadang mengobati gejala yang muncul terlebih dahulu, tanpa mencari akar penyebabnya.

Asupan makanan pengaruhi munculnya jerawat (Foto: Ilustrasi)

Jakarta, Jurnas.com - Bagi sebagian perempuan, masalah jerawat merupakan hal yang amat krusial dan menjengkelkan serta kerap kali mengganggu aktivitas.

Dalam misinya untuk membebaskan 1 Juta Perempuan bebas dari jerawat, Founder Skin Dewi, Dewi Kauw mengedukasi para perempuan dengan menyikapi jerawat dengan berbagai metode Obati Penyebabnya, bukan Gejalanya”.

"Banyak beberapa yang keliru mengenali jerawat, bahkan sebagian perempuan justru kadang mengobati gejala yang muncul terlebih dahulu, tanpa mencari akar penyebab munculnya jerawat," ucap Dewi

Menurut Dewi, jerawat tumbuh karena beberapa faktor yakni ; psikologis, internal, gaya hidup dan juga tipe kulit.

"Jangan lupakan juga makanan sangat berpengaruh bagi munculnya jerawat. Anda mesti tahu apa yang dimakan, apa makanan yang harus dihindari, jenis makanan yang tidak memunculkan potensi jerawat," papar Dewi.

Sebab, lanjut Dewi, faktor pengaruh makanan di masing-masing kita beda. Ada yang makan kacang langsung muncul jerawat, makan protein berlebih, bahkan ada yang penyebabnya sangat simpel, yakni kulit tidak terhidrasi karena kurang air putih.

Bagaimana cara mencari tahu makanan yang tidak menimbulkan jerawat? Dewi menyarankan agar kita rutin memantau makanan yang masuk, tidak asal makan. Perhatikan apa saja jenisnya, efeknya pada kulit, kalau dikurangi jadi bagaimana. 

TAGS : Masalah Jerawat Asupan Makanan




TERPOPULER :