Selasa, 24/09/2019 02:38 WIB

Van Persie Ungkap Alasan "Khianati" Arsenal

Banyak penggemar yang menyesalkan kepindahan Robin Van Persie dari Arsenal ke klub rival, Manchester United (MU) pada 2012 lalu.

Robin van Persie (foto: Google)

London, Jurnas.com - Banyak penggemar yang menyesalkan kepindahan Robin Van Persie dari Arsenal ke klub rival, Manchester United (MU) pada 2012 lalu.

Padahal selama bermain bersama Arsene Wenger, penyerang Belanda itu sukses membukukan 94 gol dari total 200 penampilan Liga Premier. Dia juga pernah memenangkan Piala FA pada 2005 bersama The Gunners, dan mencapai final Liga Champions UEFA pada 2005-2006.

Namun setelah Van Persie pindah ke MU yang dibesut oleh Sir Alex Ferguson, hanya mengangkat satu trofi, yakni titel Liga Inggris.

Dikutip dari Fox Sports Asia pada Minggu (18/8), baru-baru ini Van Persie mengungkapkan bahwa Arsenal patut disalahkan atas kepindahannya ke klub rival.

"Jika Arsenal tidak menawarkan Anda kontrak baru, Anda dapat memiliki pandangan berbeda tentang berbagai hal, tetapi faktanya Arsenal tidak pernah menawari saya kontrak baru," kata Van Persie.

"Maka Anda harus melihat-lihat. Saya ambisius. Saya masih ingin memenangkan liga. Itulah hidup," tambah dia.

Van Persie juga mengatakan bahwa ia juga mendapat tawaran dari rival Manchester United, Manchester City selama waktu itu.

"Saya akhirnya memiliki tiga opsi. Satu opsi di luar negeri menghilang dengan cepat. Lalu itu City atau Manchester United," kata dia.

"Apa yang orang tidak tahu, selama transfer, banyak hal terjadi di belakang layar. Anda harus mengambil banyak dan membuat pilihan berdasarkan apa target Anda tetapi juga berurusan dengan fakta."

"Salah satu fakta utama adalah bahwa Arsenal bosan dengan saya. Itulah titik awalnya - mereka tidak menawarkan saya kesepakatan baru. Kami memiliki banyak obrolan dengan Wenger, Ivan Gazidis. Mereka tidak memberi saya keputusan untuk dibuat," tandas pesepak bola Belanda itu.

TAGS : Robin Van Persie Arsenal Manchester United




TERPOPULER :