Minggu, 22/09/2019 12:49 WIB

Lampard Minta Chelsea "Move On" dari Hazard

Hazard pindah ke Madrid pada Juni lalu dengan mahar sekitar 100 juta euro atau Rp1,5 triliun, setelah tampil gemilang bersama The Blues.

Eden Hazard saat berkostum Chelsea (Foto: Google)

London, Jurnas.com - Pelatih anyar Chelsea, Frank Lampard, meminta punggawa klub agar keluar dari bayang-bayang Eden Hazard, pasca pemain Belgia itu hijrah ke Real Madrid.

Dikutip dari Reuters, Hazard pindah ke Madrid pada Juni lalu dengan mahar sekitar 100 juta euro atau Rp1,5 triliun, setelah tampil gemilang bersama The Blues.

Namun pasca kehilangan Hazard, Chelsea masih pincang. Dalam pertandingan pembuka Liga Inggris, London Biru kalah telak 4-0 dari Manchester United pekan lalu. Sementara lusa ini, Chelsea harus menghadapi Liverpool di Piala Super UEFA.

"Saya adalah penggemar berat Eden Hazard, sebagai penggemar Chelsea. Saya bermain dengannya. Bagi saya, jelas (dia) salah satu yang terbaik di dunia sepakbola, dari waktu di Chelsea salah satu yang paling produktif di tim umumnya dan seorang pemimpin," kata Lampard dalam konferensi pers.

"Anda tidak dapat menggantikannya secara individu, karena level tinggi dia saat ini. Tetapi kabar baiknya dan berita positifnya adalah bahwa kami memiliki sekelompok pemain yang dapat meningkat. Jawabannya adalah sebagai sebuah tim kita harus menemukan cara untuk melanjutkan. Hazard, (John) Terry, (Didier) Drogba, lanjutkan," tambah dia.

Piala Super mempertemukan jawara Liga Champions, Liverpool, dengan pemenang Liga Eropa, yakni Chelsea. Lampard mengatakan dia akan terus memainkan pemain muda, kendati ada kritik dari mantan bos Chelsea Jose Mourinho.

"Saya memilih tim terbaik untuk memenangkan pertandingan, tanpa memandang usia," terang dia.

"Jika para pemain muda menunjukkan apa yang dapat mereka lakukan dalam latihan dan pantas mendapatkan kesempatan mereka, misalnya Mason Mount pantas mendapatkan kesempatannya sepenuhnya dengan kemampuan mutlak sebagai lawan usia, saya tidak akan takut bermain pemain muda karena itu penting bagi sebuah klub seperti Chelsea yang kita lakukan, tetapi mereka perlu mendapatkan kesempatan."

Dalam pertandingan tersebut, Antonio Rudiger dan Willian akan duduk di bangku cadangan karena belum fit pasca cedera. Begitu pula N`Golo Kante yang bermasalah dengan kebugaran.

"Dia (Kante) mengalami cedera kecil lain dalam pertandingan, jadi kami menilai itu. Kami harus membuat keputusan malam ini," ujar Lampard.

TAGS : Frank Lampard Chelsea Liga Inggris




TERPOPULER :