Minggu, 18/08/2019 07:42 WIB

Panduan Memilih Cushion untuk Kulit Indonesia

Banyaknya trend cushion Membuat Anda bingung, bagaimana sih tips memilih cushion yang sesuai dengan kulit wajah kita?

Selain simpel, Cushion juga memiliki manfaat untuk kulit wajah Anda (Foto: Sociolla)

Jakarta, Jurnas.com - Belakangan ini kita seringkali mendengar kata cushion sebagai make up, tapiapakah cushion itu? Cushion adalah sejenis produk coverage dalam bentuk compact. 

Biasanya, kita mengenal produk coverage untuk menyamarkan noda hitam ataupun jerawat dalam bentuk liquid. Nah, sekarang kita bisa menikmatinya dalam bentuk compact. 

Jika Anda biasanya harus ribet mengotori tangan kamu ketika menggunakan liquid coverage, ketika menggunakan cushion tidak perlu lagi mengotori tangan karena cushion berbentuk compact yang dilengkapi dengan spons yang dapat meratakan coverage tersebut secara maksimal ke wajah.

Spons yang ada ada cushion juga bukan spons biasa. Melainkan mengandung cairan dan memiliki aplikator berupa puff yang terbuat dari bahan Polyurethane Rubycel sehingga tidak menyerap coverage secara berlebihan dan bisa tetap memberikan kesan natural.

Lalu, bagaimana sih memiliki cushion yang sesuai dengan kulit Wajah Anda. Senior Decorative Formulator Wardah Hilda Endang Damayanti yang ditemui Jurnas.com memberi tips berikut ini:

1. Pilih sesuai jenis kulit

Pilihlah cushion yang mengandung bahan-bahan yang tidak berbahaya bagi kulitmu namun tetap bisa memelihara kulit menjadi lebih cerah.

Untuk warna kulit di Indonesia lebih ke kuning untuk kulit sawo matang, bukan pink. Jika kulit Anda putih bisa memilih warna pink.

2. Cegah berminyak

Supaya tidak berminyak atau oily, misalnya memangg wajahnya sangat oily, sebelum aplikasi kita pakai cleanser yg oil control, kita pakai primer yang bisa melapisi supaya tidak terlalu oily jatuhnya. Hasil yang diperoleh bulan cuma high coverage tapi tekstur juga lebih halus.

3. Cegah cracky

Supaya tidak cracky karena kondisi kulit kering hindari yang high coverage pakai yang sheet atau medium sheer. Kalau muka kita selalu cracky pakai yang low to medium.

4. Pilih spons yang tepat

Spons harus memilih ukuran pori2 yang sesuai dan optimal, harus didukung puff yang waterproof bisa mengoptimalkan penampilan.

Spons tidak perlu dicuci lagi kalau sudah pakai yg waterproof buat menjaga tidak ada bakteri. Dampaknya di muka kita kalau terkalu banyak kontaminasi bakteri, jerawat dan komedo. Produk tidak masuk dalam puff.

TAGS : Manfaat Cushion Tips Cushion




TERPOPULER :