Kamis, 19/09/2019 09:00 WIB

Spirit Pemberdayaan Perempuan dengan Kerajinan Lokal

Kebanyakan perempuan purna tugas bingung mau melakukan kegiatan apa, produk kerajinan lokal bisa memberdayakan mereka. 

Tak sekadar bisnis, Bianti Bag turut memberdayakan perempuan (Foto: Ecka Pramita)

Jurnas.com - Produk lokal Bianti Bag terbuat dari bahan alami pilihan dan berkualitas tinggi, desain yang modern, serta dikemas dengan sentuhan premium, dan mengandalkan buatan tangan yang ditujukan untuk melengkapi gaya penampilan para perempuan yang dinamis dengan berbagai aktivitas dan talenta.

Koleksi perdana Bianti Bag bertema “Wanita” terdiri dari lima kategori yang masing-masing diberi judul dengan menggunakan nama-nama perempuan yang mencerminkan spirit dan perasaan seorang perempuan, seperti semangat, kegembiraan, dan lainnya.

Berikut lima koleksi yang mewakili karakter perempuan Indonesia:

1. Rattan Collection

a. Aleeza (Kegembiraan)

Sesuai tema, koleksi ini akan membawa kegembiraan untuk si pemakai karena desain owl dikombinasi dengan kulit model croco embos dan aksesori yang terbuat dari lapisan emas 22 karat, sangat pas dipakai untuk acara penuh kegembiraan.

b. Orlee (Cahaya Terang)

Seperti layaknya cahaya, pemakai koleksi ini akan merasakan percaya diri sebagai seorang wanita yang bisa menjadi tuntunan untuk keluarga, teman, saudara, dan handai tolan.

c. Elora (Tuhan adalah Cahaya)

Menggambarkan perempuan yang selalu bersandar pada Tuhannya selaku penerang dan cahaya di dalam hatinya. Sehingga dengan koleksi ini diharapkan setiap wanita dapat selalu mengingat Sang Pencipta.

d. Iris (Pelangi)

Koleksi ini sangat unik dengan perpaduan bahan rotan kulit croco embos serta rantai yang menjuntai dan permainan warna pelangi yang membuat wanita tampil selalu dinamis di setiap langkahnya.

2. Natural Collection

a. Zarra (Hari Kebangkitan). Koleksi ini diharapkan sebagai penanda bahwa natural bag bisa bangkit dan bersanding dengan tas internasioal. Proses pembuatan koleksi ini mengikutsertakan beberapa kelompok tenun wanita di Desa Nggamplong.

Sehingga setiap hasil penjualan tas ini akan disisihkan untuk program berbagi dengan kelompok tenun di Desa Nggamplong. Selain itu, koleksi ini juga menghadirkan seri tas dengan desain lebih milenial, sehingga diharapkan generasi muda menghargai proses pembuatan natural bag dan ikut bangga memakainya.

2. Handmade Collection

a. Gilia (Bahagia Sepanjang Masa)

Koleksi tas bergaya hobo ini memberikan aura positif sepanjang waktu karena dibuat dengan sepenuh hati dan rasa. Setiap produksi satu buah tas hobo membutuhkan waktu dua hari untuk merajutnya.

b. Naomi (Sesuatu yang Indah)

Bila kita bahagia apapun terasa indah sehingga koleksi ini sebagai sling bag menyempurnakan koleksi Gilia sebagai tas hobo.

c. Ruth (Teman yang Setia)

Koleksi ini memiliki desain yang elegan dan edgy, dan akan selalu setia menemani aktivitas wanita multitalenta.
Samantha (Perlindungan Tuhan). Koleksi ini terdiri dari produk berbentuk pouch yang dapat digunakan sebagai tempat ponsel atau aksesori agar terlindung.

3. Leather Collection

a. Cicilia (Setia pada Tuhan)
Koleksi ini terbuat dari material full leather dengan croco embos untuk menemani kesetiaanmu pada Sang Pencipta.

4. Csr Product Collection

a. Hobo Seravina (Nyala Api)

Semangat perempuan laksana nyala api yang tak pernah padam, terutama untuk anak-anaknya, menjadi inspirasi koleksi yang mewakili peran dan karakter masing-masing wanita. Koleksi ini terdiri dari hobo bags, sling bag, cosmetic pouch yang siap menyempurnakan setiap penampilan kaum perempuan.

TAGS : Bianti Bag Kerajinan Lokal




TERPOPULER :