Minggu, 20/10/2019 02:24 WIB

Tips Praktis Daging Empuk di Sajian Idul Adha

Tentunya daging yang empuk dan tidak berbau khas akan membuat masakan khas Idul Adha kian menarik.

Tips praktis masak daging kambing yang empuk (Foto: Net)

Jurnas.com - Hari Raya Idul Adha tinggal hitungan jam lagi, biasanya stok daging sapi atau kambing pun tersedia. Bayangan Anda akan mengolahnya jadi aneka jenis masakan pun muncul.

Namun ketika hendak masak daging yang Anda masak mungkin tidak empuk seperti yang sipikirkan. Simak empat tips berikut ini yuk:

1. Daging Dipotong-potong

Dengan memotong daging sesuai keinginan, merupakan langkah peratama untuk memudahkan proses memasak menjadi cepat empuk diolah menjadi jenis masakan apa pun.

Potonglah sesuai kebutuhan dan jika tidak dihabiskan simpanlah di wadah penyimpan yang rapat dan taruh di frezeer.

Anda dapat mulai memotong sesuai dengan resep yang akan Anda buat, misalnya gulai, semur, sate, rendang, tongseng, sop, krengsengan dan lain-lain.

2. Merebus daging dengan air

Setelah daging kambing atau sapi dipotong-potong, siapkan panci dan air, lalu masukkan daging ke dalam panci.

Tanpa menambahkan daging dengan bumbu, rebus daging hingga udara mendidih, biarkan disimpan hingga udara rebus berkurang, kaldu keluar dan daging menjadi empuk.

Setelah selesai direbus, daging bisa diolah dan dibumbui sesuai masakan yang Anda buat.

3. Memakai daun pepaya

Selain dengan merebus dengan udara, olahan daging agar cepat empuk juga bisa menggunakan daun pepaya. Caranya, dengan mencuci daging sapi atau kambing tanpa harus dipotong lebih dulu, lalu daging yang sudah bersih dibungkus daun pepaya.

Tusuk daging dengan ujung pisau atau pisau dengan diameter dan diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah didiamkan, buka bungkusan daun pepaya, cuci bersih dan rebus segera. Olahan daging suadah siap menjadi makanan favorit Anda dan keluarga.

4. Memakai buah nanas

Selain menggunakan daun pepaya, alternatif lain membuat daging cepat empuk menggunakan buah nanas. Daging yang sudah dipotong-potong tadi Anda baluri dengan buah nanas yang sudah diparut.

Setelah kurang dari 10 menit dalam lemari pendingin. Cuci bersih lalu olah daging sesuai dengan resep yang kamu buat.

TAGS : Tips Masak Daging Kambing




TERPOPULER :