Senin, 14/10/2019 18:33 WIB

Energi Baru di Ajang Jakarta Fashion Week 2019

Dinamika pasar fashion Indonesia semakin seksi dan prestasi desainer Tanah Air terus berkembang di Jakarya Fashion Week 2019.

Energi baru di Jakarta Fashion Week 2019 (Foto: JFW)

Jakarta, Jurnas.com - Pekan mode terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (“JFW”), akan kembali dilangsungkan pada 19-25 Oktober 2019 mendatang.

Dengan aset publikasi yang terus tumbuh dari sisi dukungan media, digital, dan pengunjung, JFW tahun lalu mencatat total lebih 60.000 pengunjung dengan memamerkan koleksi terbaru karya lebih dari 200 desainer, ditambah 100 label tenant yang berpartisipasi di area Fashionlink Showroom & Market.

Penyelenggaraan JFW setiap tahunnya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak mulai dari para pelaku kreatif, yaitu para desainer, model, penata rias, penata rambut, koreografer, kru, dan lain sebagainya. Dan di balik itu semua, selalu ada mitra-mitra strategis yang turut mendampingi, yaitu para sponsor dan mitra internasional.

Tahun ini, JFW juga menampilkan sesuatu yang baru. “Mulai akhir Januari 2019, kami sudah menggunakan logo baru. Logo baru yang lebih sleek, bold,dan energetic
ini melambangkan semangat JFW yang kini juga semakin dinamis. Maka, untuk campaign tahun ini, semangat itu kami aplikasikan ke dalam proses kreatifnya,” ungkap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yang memilih Jakarta Fashion Week Icons atau model sebagai icon dalam campaign JFW, berlangsung tertutup, kali ini JFW melakukannya melalui pemilihan yang ditayangkan dalam web series.

JFW meluncurkan web series berjudul The Search for JFW 2020 Icons: A Web Series. Dua belas finalis terpilih adalah hasil kurasi yang dilaksanakan sepanjang proses audisi model melalui JFW Model Search di empat kota, yaitu Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Jakarta.

“Dari proses tersebut, kami memilih Devona Cools dan Axel Jan Thierry Leijen sebagai JFW 2020 Icons. Kedua model ini kami anggap mampu menghidupkan konsep campaign tahun ini. Untuk mewujudkan campaign ini, dari sisi visual kami menggandeng fotografer Glenn Prasetya, fashion and beauty stylist Yoland Handoko,
dan QQ Franky sebagai makeup and hairdo director,” ucap Lenni.

Untuk mendukung penyelenggaraan JFW 2020, berbagai event telah digelar—di antaranya Ramadhan Fashion Festival 2019 yang disertai Fashionlink Ramadhan Market, serta road show untuk Lomba Perancang Mode 2019 dan Lomba Perancang Mode Menswear 2019. Selain memenangkan sejumlah uang tunai, para pemenang
pertama Lomba Perancang Mode dan Lomba Perancang Mode Menswear akan mendapat fashion short course di Istituto Marangoni di Milan dan Florence, Italia.

Dinamika pasar fashion Indonesia yang semakin seksi serta prestasi desainer Tanah Air yang terus berkembang menjadi daya tarik tersendiri bagi mitra internasional yang berpartisipasi di JFW 2020.

Dari negara-negara sahabat, JFW 2020 akan dimeriahkan oleh British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Content Creative Agency (KOCCA), serta Tunis Fashion Week.

 

TAGS : Jakarta Fashion Week Fashion Indonesia




TERPOPULER :