Sabtu, 24/08/2019 12:16 WIB

Tour Pulau Jawa, Grup Band CRID Bawa "Mimpi"

Grup band CRID yang mengambil genre musik klasik rock siap konser tour Jawa dengan membawa single terbarunya berjudul

Grup band CRID saat konser di HRC Jakarta. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Grup band CRID memperkenalkan anggotanya, pada Rabu (7/8) malam. Band ini berisikan musisi top Tanah Air, seperti Toto Tewel (gitaris Elpamas),  Amiroez (ex vokalis Elpamas), Budhy Haryono (ex drummer  GIGI), Mando (ex keyboardist  Grass Rock). Mereka langsung menggandeng juniornya yaitu Lie Andi (RI-1) dan Hellena Tambunan (G-Pro). Single bertajuk “Mimpi” menjadi yang baru di industry music Indonesia.  

Disampaikan personel CRID, mereka akan melakukan konser perdananya bertajuk “Born & Born Concert#1 Menembus batas RI 4.0”, yang juga sekaligus  dijadikan ajang  launching band CRID itu sendiri,  di Hard Rock Cafe Jakarta.

CRID yang artinya Classic Rock In Djakarta berada di bawah manajemen 3P (baca Three Pi) ini mengusung musik bergenre klasik rock. Namun demikian yang ingin mereka suguhkan adalah  klasik rock  yang bisa masuk di semua kalangan, termasuk kalangan milenial.

“Meskipun CRID mengusung musik klasik rock, tetapi kami akan meramu sedemikian rupa agar musik kami bisa diterima di semua kalangan, termasuk kalangan milenial. Jadi ini boleh dikatakan  merupakan jawaban kami terhadap Revolusi Industri 4.0 yang semuanya serba berbasis digita,” jelas Fitriansyah di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (7/8/19) malam.

“Dan perlu saya sampaikan, lagu “Mimpi” ini  bertemakan tentang kehidupan, jadi hidup itu  harus penuh harapan dan perjuangan, selain itu  hidup juga harus berani  bermimpi dan mengejar mimpi untuk dijadik kenyataan. Jadi tetaplah bergerak selama dunia ini beputar.”, sambung Pipit.

Amiroez vokalis dan pencipta lagu dari CRID mengatakan,  lagu “Mimpi” ini merupakan karyanya dan liriknya digarap bersama Pipit. Aransemennya digarap oleh Toto Tewel dan CRID. Dijelaskan Farida, manajemen 3P akan melakukan konser perdana di Hard Rock cafe Jakarta sebagai awal untuk tour di Pulau Jawa.

CRID sudah kami rancang untuk melakukan tour ke Jawa Barat, Jawa tengah dan Jawa Timur, untuk menyambangi para penggemar Clasic Rock disana. Meskipun kami memainkan Classic rock, tetapi kita juga menyasar para pecinta musik disemua kalangan, termasuk kalangan milenial. Di CRID ini ada 2 orang yang kami anggap bisa mewakili milenial yaitu Lie Andi (bass) dan Hellena Tambunan (Vocal)”, terang Farida.

Saat konser semalam, CRID membawakan sekitar 19 lagu milik Kansas, Yes, Pink Floyd, Deep Purple, Styx, Janis Joplin dan lain-lain. Saat CRID menyanyikan lagu ‘High Way Star’ milik Deep Purple, drumer kondang Jelly Tobing yang turut hadir diacara tersebut didapuk untuk memainkan drum menggantikan Budhy Haryono. Masih banyak lagu lainnya yang dibawakan CRID dalam konsernya tersebut.

TAGS : Kabar Artis CRID Jawa




TERPOPULER :