Sabtu, 24/08/2019 11:16 WIB

Ali Khamenei Dorong Anak Muda Iran Kemangkan Sains

Elit Iran diharapkan tidak hanya untuk mencari kesuksesan dalam kompetisi ilmiah tetapi juga untuk menemukan yang tidak diketahui di bidang-bidang seperti nanoteknologi.

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei (Kantor Pemimpin Tertinggi Iran via AP)

Teheran, Jurnas.com - Pemimpin Revolusi Islam IRan, Ayatollah Sayyid Ali Khamenei mengatakan para elit muda Iran harus membantu meningkatkan status ilmiah Iran dan memperluas perbatasan sains dan teknologi secara umum.

Ali Khamenei membuat pernyataan itu dalam sebuah pertemuan dengan para pemenang medali Olimpiade Iran dan tim bola voli nasional Iran, Rabu (7/8).

"Terlepas dari semua upaya yang dilakukan sejak kemenangan Revolusi Islam, khususnya dalam 20 tahun terakhir, menuju kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (di Iran), kami masih tertinggal banyak. Dan kewajiban utama generasi elit muda adalah selain menjaga momentum tinggi dalam keberhasilan ilmiah, juga harus memajukan batas-batas ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Khamenei.

Ia mengatakan elit Iran diharapkan tidak hanya untuk mencari kesuksesan dalam kompetisi ilmiah tetapi juga untuk menemukan yang tidak diketahui di bidang-bidang seperti nanoteknologi.

Khamenei juga memuji tim bola voli pemuda Iran - yang memenangkan gelar kejuaraan dunia pertama kalinya pada bulan Juli - dan mengatakan ia berbesar hati dengan kemenangan itu sendiri dan oleh kebahagiaan yang dibawanya kepada orang-orang Iran.

TAGS : Ali Khamenei Ilmu Sains Iran




TERPOPULER :