Sabtu, 20/04/2024 07:39 WIB

Mantan Bintang Uruguay Pensiun dari Sepak Bola

Mantan bintang tim nasional Uruguay, Diego Forlan memutuskan pensiun dari sepak bola profesional, pada Rabu (7/8) pagi.

Diego Forlan (Foto: FIFA)

London, Jurnas.com - Mantan bintang tim nasional Uruguay, Diego Forlan memutuskan pensiun dari sepak bola profesional, pada Rabu (7/8) pagi.

Mantan pemain Manchester United (MU), yang terakhir kali bermain untuk klub Hong Kong, Kitchee, tersebut sudah tidak merumput sejak Mei tahun lalu.

Sepanjang karirnya, Forlan juga bermain untuk sejumlah klub besar selain MU, antara lain Atletico Madrid dan Inter Milan.

"Ini tidak mudah, saya tidak ingin waktunya tiba, tetapi saya tahu itu akan datang," kata Forlan kepada Telemundo.

"Saya telah memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola secara profesional," imbuh dia.

Dikutip dari Fox Sports Asia, Forlan memulai karir profesionalnya dengan Independiente di Argentina sebelum diboyong dengan banderol 6,9 juta pounds oleh MU pada Januari 2002.

Ia memenangkan Liga Premier bersama United pada 2002-03 dan Piala FA pada musim berikutnya, sebelum memutuskan bergabung dengan Villarreal pada 2004.

Forlan menikmati mantra produktif di LaLiga, mencetak 128 gol dalam 240 pertandingan liga untuk Villarreal dan Atletico Madrid. Dia juga membantu Atletico meraih Liga Eropa pada 2009-10.

Setelah sempat bekerja sebentar di Inter, ia bermain untuk Internacional, Cerezo Osaka, Penarol, Mumbai City, dan Kitchee hingga penghujung karir.

Forlan juga akan dikenang sebagai salah satu pemain terbesar Uruguay, setelah mencetak 36 gol dalam 112 penampilan untuk negaranya, yang memenangkan Copa America pada 2011, sementara ia mengklaim Bola Emas di Piala Dunia 2010 ketika negaranya menempati posisi keempat.

KEYWORD :

Diego Forlan Uruguay Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :