Selasa, 24/09/2019 01:26 WIB

Mantan Bek Termahal Peringatkan Maguire

Bek Liverpool, Virgil van Dijk memperingatkan Harry Maguire bahwa kepindahannya ke Manchester United (MU) sebagai bek termahal di dunia, akan menimbulkan tekanan tersendiri.

Harry Maguire (foto: ESPN)

London, Jurnas.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk memperingatkan Harry Maguire bahwa kepindahannya ke Manchester United (MU) sebagai bek termahal di dunia, akan menimbulkan tekanan tersendiri.

Maguire dibeli dari Leicester City pada Senin (5/8) kemarin dengan benderol 80 juta pounds, memecahkan rekor bek termahal yang pernah dicetak oleh Van Dijk kala dibeli Liverpool.

"Semoga dia beruntung. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu, karena akan selalu ada waktu ketika itu akan berubah," ujar Van Dijk dilansir dari Fox Sports Asia, pada Selasa (6/8).

"Itu pasarnya. Dia tidak memiliki pengaruh pada itu, tapi saya harap dia baik-baik saja. Harganya datang dengan tekanan," lanjut dia.

"Fokus saja melakukan apa yang Anda sukai dan mainkan permainan terbaik Anda."

Diketahui, Maguire menandatangani kontrak enam tahun dengan klub, yang akan berjalan hingga 30 Juni 2025.

“Saya senang telah menandatangani kontrak untuk klub hebat ini. Saya benar-benar menikmati waktu saya di Leicester dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub, dan para penggemar, atas dukungan fantastis mereka selama dua musim terakhir," kata Meguire.

"Namun, ketika Manchester United datang mengetuk pintu Anda, itu adalah peluang yang luar biasa," imbuh dia.

“Dari percakapan saya dengan manajer, saya senang dengan visi dan rencana yang dia miliki untuk tim. Jelas untuk melihat bahwa Ole membangun tim untuk memenangkan piala. Saya sekarang berharap untuk bertemu rekan setim baru saya dan memulai musim.”

Ketenaran Maguire ke puncak sepakbola Inggris berlangsung cepat. Bek tengah diperkenalkan ke Liga Premier saat bermain untuk Hull City. Namun, ketika Hull turun ke divisi Championship, Maguire bergabung dengan Leicester City.

TAGS : Harry Maguire Van Dijk Manchester United




TERPOPULER :