Senin, 13/07/2020 05:30 WIB

Thailand Diteror Ledakan Bom

Ledakan Bom terjadi beberapa kali di Thailand

Para anggota militer Thailand melakukan patroli di Bangkok (Foto ilustrasi: VAO)

Jakarta, Jurnas.com - Empat orang terluka setelah sedikitnya enam bom kecil meledak di Bangkok, mengguncang ibu kota Thailand itu ketika menjadi tuan rumah pertemuan puncak regional yang dihadiri oleh para diplomat top.

Ledakan pertama hari Jumat terdengar pada jam sibuk, tepat sebelum jam 9 pagi di dua lokasi dekat pusat Bangkok. Ledakan ketiga terdengar tak lama kemudian di sebuah kompleks pemerintah yang menampung beberapa kementerian di sisi utara kota. Polisi menemukan setidaknya enam bom meledak di tiga lokasi, dengan satu perangkat yang tidak meledak juga pulih.

Empat orang terluka, kata Pusat Medis Erawan. Ia menambahkan bahwa "tidak ada yang serius dan semua menerima perhatian medis di rumah sakit."

Tiga dari mereka yang terluka adalah wanita yang membersihkan jalan ketika sebuah bom meledak. Gambar-gambar di situs web lokal menunjukkan mereka terlihat bingung dan menjadi treament dari petugas medis. Satu terlihat dimasukkan ke ambulans.

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-o-cha telah memerintahkan penyelidikan atas beberapa ledakan kecil pada hari Jumat.

Bangkok saat ini menjadi tuan rumah pertemuan keamanan regional para menteri luar negeri dari Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dan rekan-rekan mereka dari kekuatan dunia termasuk Amerika Serikat, Cina dan Rusia.

Tidak ada ledakan Jumat yang sangat dekat dengan tempat pertemuan.

Sehari sebelumnya, polisi Thailand mengatakan mereka menemukan dua bom palsu di dekat tempat yang menjadi tuan rumah pertemuan keamanan regional.

Paket-paket itu memicu ketakutan keamanan singkat pada hari Kamis tetapi dengan cepat dianggap tidak berbahaya. Tidak jelas apakah pertemuan itu target.

Polisi mengatakan dua pria telah ditangkap sehubungan dengan bom palsu. Diplomat top China Wang Yi dan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menghadiri forum bersama dengan para pejabat regional dan global lainnya.

TAGS : Ledakan Bom Thailand




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :