Minggu, 20/10/2019 03:50 WIB

IZI Resmikan Rumah Sehat Holistik

Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meresmikan Rumah Sehat Holistik yang berada di Jln. Condet Raya, No.16, Balekambang, Batu Ampar,

Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meresmikan Rumah Sehat Holistik yang berada di Jln. Condet Raya, No.16, Balekambang, Batu Ampar, Jakarta Timur, Kamis (01/08).

Jakarta, Jurnas.com - Sukses luluskan empat angkatan pelatihan bekam, Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meresmikan Rumah Sehat Holistik yang berada di Jln. Condet Raya, No.16, Balekambang, Batu Ampar, Jakarta Timur, Kamis (01/08).

Turut hadir dalam acara itu Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana, dr. Zaidul Akbar selaku Ketua Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI), Ustaz Kathur Mujadi selaku Dewan Syuro Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI), Sekretaris Camat Kecamatan Kramat Jati, Budi Awaludin, Ketua RT. 2, RW. 1 setempat, Yusuf Umar, serta warga setempat, khsususnya yang mendapatkan kupon baksos bekam.

Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Launching Rumah Sehat Holistik ini merupakan misi dari zakat untuk memberdayakan. "Dari dana zakat yang masuk kita buatkan program, salah satunya, IZI to Success, harapannya dengan banyaknya program tersebut zakat yang kami kelola dapat bermanfaat," tuturnya.

Ia menerangkan, terapis yang nantinya akan melayani di Rumah Sehat Holistik ini merupakan terapis yang sudah mendapatkan pelatihan dari IZI yang dibantu oleh PBI.

"Tidak cukup hanya pelatihan, penerima manfaat dari bekam ini harus dikelola supaya benar-benar produktif dan menghasilkan. Maka dibuatnya Rumah Sehat Holistik ini sebagai wadah, agar keterampilan para penerima manfaat pelatihan bekam bermanfaat dan membantu perekonomiannya," jelas Wildhan.

Senada dengan Wildhan, Sekertaris Camat Kecamatan Keramat Jati, Budi Awaludin mengapresiasi adanya Rumah Sehat Holistik tersebut. "Ini sejalan dengan program pemerintah yang sedang menggalakan hidup sehat dengan pengobatan yang alami," ucapnya.

Di akhir, sebelum peresmian yang ditandai dengan pengguntingan tali pita dilakukan, disampaikan terlebih dahulu ilmu seputar kesehatan dan bekam oleh Ketua Bekam Indonesia, dr. Zaidul Akbar. Dalam penyampaiannya, ia memotivasi para hadirin untuk benar-benar menerapkan hidup sehat sesuai dengan sunah Nabi Shalaullahu Alaihi Wassalam.

Menurutnya, bekam dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan kesehatan dalam tubuh, karena bekam juga pengobatan yang diajarkan oleh Rasulullah.

"Insyaallah ada banyak manfaatnya. Semoga kesehatan yang kita miliki, kita gunakan untuk ibadah, karena percuma kalau sehat tapi ibadahnya gitu-gitu aja," tuturnya.

TAGS : Inisiatif Zakat Indonesia Rumah Sehat




TERPOPULER :