Sabtu, 24/08/2019 11:25 WIB

Menjaring Pasar Milenial Lewat Podcast

Pasar di era digital dituntut adaptif dan inovatif menyampaikan informasi dan konten yang menarik.

Podcast jadi sarana informasi Milenial masa kini (Foto: Istimewa)

Jurnas.com - Kemajuan internet sejatinya mengubah banyak aspek kehidupan manusia, termasuk dalam mendapatkan informasi. Semakin banyaknya medium yang berkembang di dunia digital, membuat pasar dituntut adaptif dan inovatif menyampaikan informasi dan konten yang menarik.

Salah satu medium yang akhir-akhir ini mulai mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia adalah podcast. Sifatnya yang on demand membuat pendengarnya dapat menikmati podcast kapan saja dan di mana saja sambil mengerjakan banyak hal.

Misalnya sambil bekerja, memasak, atau berkendara. Dan karena sifatnya yang juga terbuka, siapa pun bisa membuat podcast.

Lalu bagaimana cara membuat konten podcast yang kreatif dan sesuai dengan market yang dituju?

Menjawab pertanyaan tersebut, Kurio mengadakan Kumpul Acara Diskusi (Kurasi) dengan tema “How To Create Creative Content to Attract Your Podcast Market” yang mengundang Adriano Qalbi, stand up comedian dan
podcaster Podcast Awal Minggu.

KURASI juga turut mengundang Irfan Adisukma dari Komunitas Podcast Indonesia. Menurut Adi, tren Podcast mulai diminati Milenial selain YouTube, terlebih pendengar bisa memilih secara kategori tema apa yang ingin didengar.

"Hampir semua tema bisa kita akses, selain bicara sendiri, para Podcaster juta bisa mengundang narasumber terkait tema yang sedang dibahas agar semakin interaktif," ujarnya.

Acara Kurasi juga menjadi kesempatan Kurio untuk mengenalkan Kurio versi terbaru semakin luas dengan harapan memenuhi kebutuhan informasi, pengguna juga dapat menikmati pula fitur Kurio Podcast.

Deretan program menarik bisa didengarkan dalam Kurio Podcast. Kurio Podcast bisa menemanimu kapan saja. Lalu, cek juga pilihan konten dengan beragam topik dalam fitur Kurio Kliping.

Lewat fitur Kurio Kliping, pengguna dapat menikmati informasi dengan ringkas, pada, dan jelas disertai dengan
visual yang menarik.

TAGS : Tren Milenial Tren Podcast




TERPOPULER :