Minggu, 15/12/2019 12:17 WIB

Tips Mudah Jika Anak Tidak Suka Susu

Salah satu sumber gizi terbaik untuk anak adalah susu segar karena mengandung berbagai vitamin dan mineral.

Susu segar

Jakarta, Jurnas.com - Tahukah Anda, salah satu faktor penting untuk tumbuh kembang anak adalah asupan gizi yang seimbang.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh ahli nutrisi, Emilia Achmadi, MS., RDN yang bilang jika orang tua pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka, dan salah satunya adalah gizi yang seimbang, yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak. 

"Salah satu sumber gizi terbaik untuk anak adalah susu segar, yang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang membantu tumbuh kembang anak serta membantu kesehatan tulang dan gigi anak," ucap Emilia usai ditemui di Talkshow Tumbuh Kembang Anak, di Jakarta, Kamis (1/8)

Susu terbaik yang dapat diberikan kepada anak setelah usai usia mengonsumsi ASI adalah susu sapi segar yang dihasilkan melalui proses pasteurisasi, di mana susu cair segar diproduksi dengan kualitas terbaik tanpa fortifikasi sehingga nutrisinya tetap terjaga.

Lalu bagaimana jika anak tak menyukai susu, Emilia memberikan alternatif seperti ini:

1. Susu murni

Kelebihannya adalah rasanya tidak overpowering jadi tidak enek.

2. Varian rasa

Cari alternatif rasa yang diberikan misal coklat atau stroberi yang tidak memberikan pengaruh kualitas susu.

3. Yogurt

Olahan ini jadi bagian variasi lain dari susu. Dairy product tidak harus selalu susu. Akan tetapi ada satu poin dimana susu ngga bisa diminum anak. Harus siap dengan varian yang ada dengan tidak mengorbankan kualitas.

4. Modifikasi

Bisa jadi olahan modifikasi misalnya dibikin pusing, shake, cake, dan minuman yang sedang kekinian tanpa menghilangkan nilai gizi.

TAGS : Manfaat Susu Gizi Seimbang Susu Segar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :