Senin, 14/10/2019 17:19 WIB

2047 Utusan Partai dan 335 VVIV Ikut Kongres V PDIP

Pak Prabowo diundang. Dalam pertemuan dengan Ibu Megawati beberapa waktu lalu, Pak Prabowo menyatakan beliau akan hadir.

Konfrensi Pers prsiapan kongres V PDIP

Jakarta, Jurnas.com - Momentum Kongres V PDI Perjuangan di Bali pada 8-10 Agustus akan menjadi ajang pertemuan, bahkan reuni para tokoh bangsa. Termasuk pertemuan kembali Jokowi dengan Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo diundang. Dalam pertemuan dengan Ibu Megawati beberapa waktu lalu, Pak Prabowo menyatakan beliau akan hadir," ujar Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP Diponegoro, Jakarta pada Kamis, 1 Agustus 2019.

Kata Hasto, banyak tokoh akan diundang dalam acara kongres V. Bahkan Presiden Jokowi akan hadir membuka acara.

"Ya, sekitar 335 tokoh VIP dan VVIP yang akan diundang. Ada Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden Terpilih Ma`ruf Amin,  jajaran menteri Kabinet Indonesia Kerja, tokoh-tokoh organisasi agama seperti Muhamadiyah, NU, dan KWI juga akan diundang," beber Hasto.

Taknhanya itu, para tokoh dan senior Parpol juga akan diundang, baik anggota Koalisi Indonesia Kerja ataupun tidak.

"Ada juga pengamat politik mitra PDIP, budayawan, dan bekas menteri kabinet Gotong Royong juga akan diundang," lanjutnya.

Pada kesempatan sama, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menyebut, jumlah utusan partai yang akan hadir dalam kongres sekitar 2047 orang. Meliputi 3 orang perwakilan struktur dari setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang berjumlah 514 cabang, 3 orang perwakilan dari setiap Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang berjumlah 34 daerah, serta sayap-sayap partai juga diundang.

"Yang istimewa lagi, kita juga ada darinpengurus luar negeri yang akan hadir. Ada dari Amerika Serikat, Malaysia, Arab Saudi, malah ada juga dari Belgia," ujar Erico.

TAGS : Prabowo Subianto Jokowi Kongres V PDIP




TERPOPULER :