Jum'at, 28/02/2020 10:04 WIB

Pekan ASI 2019: Wujudkan Kunci Sukses Ibu Menyusui

Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) setiap tahun ikut menghadiri Pekan Menyusui Sedunia yang berlangsung 1-7 Agustus. 

Ilustrasi ibu menyusui (foto:google)

Jakarta, Jurnas.com - Tahun ini Pekan Menyusui Sedunia, yang lebih dikenal dengan World Breastfeeding Week (WBW) mengusung tema Memberdayakan Orangtua Mengaktifkan Menyusui yang, pada memberdayakan bermanfaat untuk dibeli.

Menurut Ketua AIMI Nia Umar, dukungan yang diberikan kepada para ibu merupakan kunci sukses dari menyusui. Mengapa mendukung begitu penting? 

"Elemen pendukung merupakan salah satu dari 3 kekuatan yaitu: melindungi, mempromosikan dan mendukung pemberian ASI ( dukungan, dukungandan perlindungan kegiatan menyusui). Harapannya kompilasi diberikan bantuan yang tepat, maka disetujui menjadi berdaya," ucapnya.

Pemberdayaan adalah sebuah proses yang membutuhkan informasi yang berdasar dan menciptakan lingkungan yang memungkinkan ibu memberikan ASI secara optimal. 

Lingkungan pengasuhan yang tepat adalah kompilasi ayah, keluarga, pemerintah, tenaga kesehatan, tempat kerja, dan seluruh elemen masyarakat memberikan dukungannya, membuat proses pengadaan menjadi meningkat dan berhasil. 

“Kita semua harus memberikan dukungan karena dibutuhkan merupakan upaya tim," ucap Nia.

 

TAGS : Pekan ASI 2019 Ibu Menyusui Kunci Sukses




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :