Jum'at, 26/04/2024 07:13 WIB

Tips Bibir Sehat Berkilau ala Perempuan Korea

Lipstik dengan hasil akhir glossy atau yang disebut lip tint untuk tampilan bibir sehat kini semakin diminati.

Penggunaan lip tint masih hits di tahun 2018 (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Industri kecantikan lokal semakin berkembang. Kalau beberapa tahun sebelumnya tren lipstik matte masih mendominasi dan membuat begitu banyak brand lokal hadir dengan produk lipstik matte, di tahun 2019 ini tren produk lipstik mulai bergeser.

Kini, lipstik dengan hasil akhir glossy atau untuk tampilan bibir sehat semakin diminati, sehingga brand lokal maupun luar pun turut menghadirkan produk yang menjawab kebutuhan tren tersebut.

Tak heran jika banyak beauty enthusiast yang beralih ke lip tint karena lebih sehat dan lembab di bibir. Ciri khas natural bisa dipakai untuk sehari-hari.

Head of Corporation Peripera Cynthia Gabriella mengatakan tren makeup Korea di Indonesia sudah berjalan cukup lama, karena warnanya berbeda, lebih natural dan bisa digunakan sehari-hari.

"Untuk segi penggunaan lebih mudah dari lipstik, jadi bisa dipakai untuk para pemula. Bedanya dengan lipstik matte, lip tint warnanya tetap soft dan bisa digunakan sehari-hari atau istilahnya Korean makeup look," ucap Cyntia di Jakarta, (31/7)

Lalu bagaimana makeup Korea menyesuaikan dengan tone kulit perempuan Indonesia? Triknya bermain di eyeshadow, blush on dan liptint.

"Carilah eyeshadow yg sparkling mata terlihat segar, untuk kulit kuning langsat bisa pakai lip tint orange, Sementara kulit coklat atau sawo matang bisa pakai lip tint merah muda, dan bisa juga dibuat ombre lips, bibir bagian dalam bold luar nude," papar Cynthia.

Soal selera warna menurut Cynthia juga tergantung pemilihan warnanya, sekarang lebih suka merah atau pink, , burgundy, peach jadi hasilnya tidak menor.

KEYWORD :

Tren Lipstik Lip Tin Korea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :