Kamis, 22/10/2020 16:59 WIB

Harian Arab Saudi Klaim Israel Gempur Gudang Senjata Iran

Serangan itu menghantam gudang yang digunakan untuk menyimpan peluncur rudal balistik yang dibawa dari Iran baru-baru ini.

Ilustrasi foto rudal (Foto: Arab News)

Baghdad, Jurnas.com - Israel melancarkan serangan ke pangkalan udara dan gudang yang menyimpan perangkat rudal Iran di timur laut Baghdad, ibu kota Irak.

Surat kabar Asharq al-Awsat dukungan Arab Saudi itu melaporkan berdasarkan informasi dari sumber diplomatik, Israel beberapa hari lalu melancarkan serangan udara ke "Pangkalan Ashraf" yang berjarak 80 kilometer dari perbatasan Iran.

Harian Asharq al-Awsat yang berbasis di London itu mengatkan, serangan itu menghantam gudang yang digunakan untuk menyimpan peluncur rudal balistik yang dibawa dari Iran baru-baru ini.

Ada dua penasihat militer Iran berada di pangkalan udara Irak itu saat Israel melancarkan serangan.

Sebelumnya, Pada 19 Juli 2019, Israel juga menyerang kamp militer Amirli di provinsi Salahaddin di Irak dengan pesawat F-35.

Israel berupaya mencegah Iran merebut wilayah strategis di Irak dan Suriah, ungkap sumber diplomatik tersebut.

Namun, kantor berita semi-resmi Iran Fars membantah laporan Israel telah menyerang pangkalan Ashraf dengan mengutip penuturan sumber-sumber dari Hashdi Shabi.

Komandan Hashdi Shabi Talib Al-Musawi mengatakan pihaknya telah memusnahkan beberapa peralatan perang di kamp tersebut baru-baru ini. Namun berita Israel menyerang kamp itu tidak benar.

Al-Musawi menekankan, pihaknya akan menyerang setiap pesawat tak dikenal yang mendekati sekitar pangkalan. (Anadolu)

TAGS : Arab Saudi Israel Gempur Gudang Senjata Iran




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :