Minggu, 20/10/2019 09:00 WIB

CR7: Saya Tinggalkan Madrid Karena Ingin Tantangan Baru

Punggawa Juventus, Cristiano Ronaldo kembali menambah koleksi trofinya usai mendapat penghargaan Marca Legend pada Senin (29/07) di Madrid.

Cristiano Ronaldo mengenakan Jersey terbaru Juventus (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Punggawa Juventus, Cristiano Ronaldo kembali menambah koleksi trofinya usai mendapat penghargaan Marca Legend pada Senin (29/07) di Madrid.

Pada kesempatan tersebut, selain mengungkapkan kebanggaannya telah menerima penghargaan itu, CR7 (sapaan Ronaldo, Red) menceritakan alasanya meninggalkan Real Madrid musim lalu.

Menurut CR7, dirinya meninggalkan Santiago Bernabeau karena eks penyerang Manchester United ingin mencoba tantantan baru, setelah sebelumnya mempersembahkan gelar Liga Champions (UCL) tiga kali berturut-turut untuk Los Blancos.

"Saya berubah tahun lalu dengan meninggalkan Madrid. Saya membutuhkan lebih banyak motivasi setelah memenangkan apa yang saya menangkan. Saya perlu perubahan untuk mengekspresikan diri saya sebagai pemain bola karena saya pikir masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan," kata pencetak gol terbanyak UCL dilansir Marca, Selasa (30/07).

Ronaldo menambahkan, ia masih merasa termotivasi untuk melakukan hal yang disukai dan selalu ingin mencoba menambah pundi-pundi piala di pundaknya, sehingga nanti bisa dikoleksi bahkan dibuatkan musium.

"Saya suka apa yang saya lakukan, tetapi tentu saja yang paling saya sukai adalah memenangkan gelar. Tahun lalu, kami memenangkan tiga: gelar liga, Supercoppa Italiana dan Liga Bangsa-Bangsa dengan Portugal," katanya.

"Kami akan berusaha mencari lebih banyak. Kami tidak bisa menolak. Ada ruang untuk semuanya: Ballon d`Or, trofi Terbaik, pencetak gol terbanyak, Pichichi, apa pun. Seperti yang selalu saya ceritakan kepada teman-teman saya, piala adalah piala," tambahnya.

TAGS : Real Madrid Cristiano Ronaldo




TERPOPULER :