Selasa, 15/10/2019 17:56 WIB

Panitia Kongres V PDIP Minta Bantuan Pengamanan ke Kapolda Bali

Kegiatan ini juga akan dihadiri sekitar 5.000-10.000 orang simapatisan PDIP pada saat acara hiburan.

Gubernur Bali, Wayan Koster

Panitia Kongres V PDI Perjuangan terdiri dari I Wayan Koster, IGN Kesuma Kelakan, IGN Jaya Negara, Tjokorda Gede Agung dan I Wayan Kariarta mendatangi Mapolda Bali. Kedatangan mereka diterima Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose serta sejumlah pejabat utama di Lounge Andalan Polda Bali.

Ketua Panitia Pelaksana, I Wayan Koster yang saat ini menjabat Gubernur Bali menyampaikan, PDI Perjuangan akan mengadakan kongres kelima di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur Denpasar dari tanggal 8-11 Agustus 2019. Kongres ini akan dihadiri 2000 peserta dari Kepala dan Wakil Kepala Daerah serta Fraksi PDIP se-Indonesia. Mereka akan tiba di Bali pada tanggal 7 Agustus 2019 dan malam harinya akan diadakan malam budaya.

Kemudian kongres ke-V rencanannya akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Ir. H. Jokowi Wododo pada tanggal 8 Agustus 2019. Kongres kali ini tidak seperti biasanya karena akan dirangkaikan dengan perayaan hari raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019. Berkaitan dengan hal tersebut, maka setelah sholat Ied Idul Adha akan ada penyerahan hewan qurban dibeberapa masjid dii wilayah Denpasar.

“Kegiatan ini juga akan dihadiri sekitar 5.000-10.000 orang simapatisan PDIP pada saat acara hiburan. Mereka rencananya akan tiba di Bali tanggal 7 Agustus melalui jalur darat (Pelabuhan Gilimanuk-red). Untuk itu, kami dari itu Panitia Pelaksana Kongres V menyampaikan permohonan bantuan pengamanan dari Polda Bali demi kelancaran kegiatan tersebut,” kata I Wayan Koster.

Menanggapi hal tersebut, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan, Polda Bali akan mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dengan menerjunkan personel dari berbagai satuan kerja (satker). Mereka akan ditugaskan disejumlah tempat untuk melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup yang dikendalikan oleh Biro Ops Polda Bali.

Mengingat Presiden Jokowi akan hadir membuka kongres V tersebut, Kapolda mengaku akan berkoordinasi dan bersinergi dalam pengamanannya dengan menggelar Operasi Waskita. Jajaran Direktorat Lalu Lintas diminta melakukan pengecekan dan pemantauan disekitar lokasi kegiatan atau jalur yang akan dilalui para peserta kongres. Bila perlu lakukan rekayasa lalu lintas agar arus lalu lintas ke lokasi kegiatan tetap lancar.

“Nanti akan ditempatkan Polwan Motoris Ditlantas Polda Bali pada titik-titik tertentu dan jika ada tamu VIP wanita akan dikawal oleh Polwan yang sudah terlatih,” ujar Kapolda.

Terkait adanya puluhan ribu simpatisan PDIP yang datang ke Bali melalui pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk, Kapolda Bali meminta kepada Wadir Lantas, AKBP Djoni Widodo, S.I.K. untuk mengecek kedatangan mereka dan diberikan pengawalan sehingga mereka tiba di lokasi tepat waktu.

“Polda Bali akan melakukan pengamanan secara maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan kongres V berjalan aman dan lancar sehingga para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan nyaman,” imbuh jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini.

TAGS : Kongres V PDIP Bantuan Pengamanan Kapolda Bali




TERPOPULER :