Sabtu, 24/08/2019 05:08 WIB

De Jong Kini Jadi Ancaman Sergio Busquets

Kedatangan Frienkie de Jong ke Barcelona tentu menambah kekuatan baru di lini tengah Blaugrana musim ini. 

Franjie de Jong berseragam Barcelona (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Kedatangan Frienkie de Jong ke Barcelona tentu menambah kekuatan baru di lini tengah Blaugrana musim ini.

Namun pemain asal Belanda juga menjadi ancaman bagi Sergio Busquets di skuad utama Barca. Pasalnya, De jong juga merupakan seorang gelandang bertahan saat masih membela Ajax.

Sebelumnya, Sergio Busquets berada di bawah pengawasan, setelah kesalahan dari pemain tengah Catalan yang membuat Chelsea membuka skor dalam kemenangan mereka 2-1 di Piala Rakuten, Senin (23/07).

Yang membuat masalah menjadi lebih buruk bagi Busquets adalah kenyataan bahwa Frenkie de Jong telah tiba dan ingin bermain reguler.

Meski diturunkan dari bangku cadangan, pemain asal Belanda menunjukkan sekilas bakatnya, dan membuktikan mengapa 75 juta euro layak dihabiskan untuknya.

Dia meluncur ke posisi Busquets dengan mudah, elegan, dan pengertian. De Jong bisa melakukan yang lebih baik melawan Ross Barkley untuk gol kedua Chelsea.

Tentu saja ada pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi ia terlihat bagus dalam memegang peran lini tengah dan itu merupakan masalah bagi No.5 saat ini.

TAGS : Sergio Busquets De Jong Klub Barcelona




TERPOPULER :