Sabtu, 19/10/2019 11:21 WIB

DPR akan Kunjungi Latvia untuk Perkuat Hubungan Dagang

Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto yakin, Indonesia memiliki hampir semua potensi yang mungkin dibutuhkan oleh Latvia jika ingin membuka kerja sama hubungan dagang.

Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto bersama Menteri Luar Negeri Latvia H.E. Mr. Edgars Rinkevics memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan.

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto yakin, Indonesia memiliki hampir semua potensi yang mungkin dibutuhkan oleh Latvia jika ingin membuka kerja sama hubungan dagang.

Untuk itu, guna menindaklanjuti potensi kerja sama itu, Parlemen Indonesia terutama Komisi I DPR RI akan melakukan kunjungan ke Riga, Latvia. Selain hubungan dagang, misi kunjungan tersebut juga bagian dari memperkuat kebijakan pemerintah terutama di sektor pariwisata.

“Indonesia memiliki hampir semua potensi yang mungkin dibutuhkan oleh Delegasi Latvia jika ingin membuka kerja sama hubungan dagang. Kami nantinya meminta kepada Komisi I DPR RI untuk bisa menindaklanjuti dengan melakukan kunjungan ke Riga, Latvia,” ujar Utut, saat menerima kunjungan Delegasi Latvia yang dipimpin Menteri Luar Negeri Latvia H.E. Mr. Edgars Rinkevics dan Dubes Latvia untuk Indonesia Mr. Norman di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Terkait hal itu, Pimpinan DPR RI Koordinator Hubungan Antar Lembaga, Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) ini menegaskan hasil dari pertemuan dengan Delegasi Latvia ini, DPR RI akan mendukung langkah pemerintah antar kedua negara, utamanya people to people contacts dan business to business contacts dalam hubungan kerja sama Indonesia dengan Latvia.

“Kami di DPR RI berharap mudah-mudahan setelah kunjungan Delegasi Latvia ke Parlemen Indonesia ini hubungan bilateral Indonesia dengan Latvia jauh lebih baik dari sekarang yang juga sudah terjalin dengan baik. Jadi, seluruh potensi yang ada semua bisa di-eksplore,” tandas politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.

Lebih lanjut, Utut menutup acara kunjungan Delegasi Latvia ke DPR RI tersebut dengan mengundang Delegasi Latvia untuk turut hadir dalam forum internasional “World Parliamentary Forum On Sustainable Development 2019”  yang akan diselenggarakan oleh Parlemen Indonesia di Bali, Indonesia, pada tanggal 4-5 September 2019 mendatang.

“Parlemen Indonesia setiap tahun membuat program forum internasional. Tahun 2019 ini sudah ketiga kalinya DPR RI menyelenggarakan “World Parliamentary Forum On Sustainable Development 2019”  di Bali, Indonesia, pada tanggal 4 sampai 5 September 2019 mendatang. If you are parliamentary is to come, this is formal invitation to your parliamentary,” tutup legislator dapil Jawa Tengah VII itu.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Utut Adianto




TERPOPULER :