Selasa, 22/10/2019 15:19 WIB

Aneka Robot Unik Akan Ramaikan Olimpiade Jepang

Perusahaan otomotif Toyota Motor Corp akan menghadirkan aneka robot yang akan hadir di tengah pelaksanaan Olimpiade Jepang tahun depan.

Robot untuk Olimpiade Jepang (Foto: AP)

Tokyo, Jurnas.com - Perusahaan otomotif Toyota Motor Corp akan menghadirkan aneka robot yang akan hadir di tengah pelaksanaan Olimpiade Jepang tahun depan.

Salah satunya robot `Miraitowa` yang merupakan maskot Olimpiade, dan `Someity` maskot Paralympik, dihadirkan dalam bentuk robot yang tidak bisa bicara atau berjalan.

Namun insinyur Toyota, Tomohisa Moridaira akan memberikan sentuhan lain, di antaranya membuat robot memegang obor Olimpiade menggunakan magnet.

Dikutip dari Associated Press pada Senin (22/7), robot lainnya ialah T-TR1 yang dikembangkan oleh lembaga robotika Toyota di Amerika Serikat (AS).

Dengan mengusung konsep mobilitas virtual, robot seukuran manusia ini mampu bergerak dan dirancang untuk mewakili orang terdekat para atlet yang tidak bisa hadir di Olimpiade Jepang.

Dikatakan, bahkan atlet legendaris yang tidak bisa hadir, bisa dihadirkan secara virtual melalui robot tersebut.

Baru-baru ini, Toyota sudah merilis robot The Cue 3. Robot tersebut mampu menyesuaikan sudut untuk melempar bola basket secara akurat, yang berbuah World Record Guinness untuk 2020 lemparan tanpa kehilangan bola.

Sementara ada pula robot-robot yang diluncurkan Toyota, yang bertujuan sebagai aspek pendukung di lapangan, antara lain R2-D2 untuk membantu orang sakit dan orang tua, dan mengambil benda-benda seperti lembing dan cakram di arena Olimpiade.

TAGS : Robot Olimpiade Jepang




TERPOPULER :