Jum'at, 26/04/2024 14:20 WIB

Pentingnya Makeup Sesuai Wajah Anda

Agar sesuai karakter wajah Anda, berikut ini adalah lima cara merias wajah berdasarkan bentuk wajah.

Archangela Chelsea Makeup Artist

Jurnas.com - Makeup yang seharusnya berfungsi untuk meningkatkan penampilan perempuan dapat menjadi sebaliknya apabila kita tidak benar-benar mengenal wajah dan kebutuhan wajah kita.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui cara merias yang berbeda-beda tergantung karakter maupun bentuk wajah.

Berikut ini adalah lima cara merias wajah berdasarkan bentuk wajah Anda:

1. Bentuk Wajah Oval

Bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah yang paling fleksibel dibandingkan bentuk-bentuk wajah lainnya. Karenanya, merias wajah pada bentuk wajah oval juga tidak menjadi masalah besar.

Riasan bertema natural atau “no-makeup“-makeup a la artis-artis drama Korea yang menekankan pada alis dan menghaluskan kulit pipi sangat cocok diaplikasikan pada kalian yang bentuk wajahnya oval.

2. Bentuk Wajah Bulat

Persoalan terberat bagi seseorang dengan bentuk wajah bulat adalah pipinya. Di dunia yang saat ini mendewakan pipi tirus, memiliki pipi bulat nan chubby dapat membuat seseorang defisit percaya diri.

Akali hal ini dengan memberikan sapuan khusus pada sisi kiri dan kanan pipi, sehingga pipi akan terlihat lebih tirus. Selain itu, jangan merias wajah dengan make-up tebal karena hanya akan membuat wajah terlihat makin gemuk.

3. Bentuk Wajah Hati

Inilah bentuk wajah ideal kedua setelah oval. Bentuk wajah ini memiliki ciri khas dagu lancip dan pipi tirus yang menjadi idaman banyak perempuan masa kini.

Namun, berat yang tidak seimbang pada bagian pipi atas dan bawah juga merupakan kelemahan bentuk wajah hati yang harus diperhatikan saat hendak merias wajah.

Cara mengakali hal ini (sekaligus menonjolkan kelebihan bentuk wajah hati) adalah memberikan riasan wajah yang ringan dengan warna-warna make-up yang lembut namun feminin.

4. Bentuk Wajah Panjang

Meski sekilas mirip dengan bentuk wajah oval, bentuk wajah ini berbeda dalam hal proporsi bagian atas, tengah, dan bawah wajah yang hampir sama.

Bentuk wajah panjang memiliki reputasi sebagai bentuk wajah yang paling cepat mengalami penuaan, karenanya butuh foundation, BB, ataupun CC Cream untuk menyamarkan ketuaan ini.

Selain itu, sama seperti wajah oval, riasan natural make-up juga cocok diaplikasikan untuk pemilik bentuk wajah panjang.

5. Bentuk Wajah Kotak

Bentuk wajah ini tidak lazim dimiliki, namun bukan berarti bentuk wajah ini tidak dapat dipercantik sama sekali.

Tantangan merias wajah pada bentuk wajah kotak adalah mengakali bagian rahang agar tidak menonjol, karenanya bentuk wajah kotak memerlukan blush-on dengan shading yang lebih gelap untuk menutupinya.

Pemilik bentuk wajah kotak juga tidak boleh takut mengaplikasikan pemerah bibir berwarna terang untuk mempercantik bibir, mengalihkan perhatian orang dari rahang mereka, sekaligus menambah rasa percaya diri.

KEYWORD :

Makeup Wajah Bentuk Wajah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :