Minggu, 25/08/2019 22:22 WIB

Resto Sunda Penggugah Selera Ternyata Ada di Benhil

Menu khas Sunda selalu menggugah selera para penikmatnya. Nah, ini ada resto Sunda lezat di bilangan Benhil, Jakarta.

Resto Ceu Kokom yang populer di bilangan Benhil, Jakarta. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Masakan khas Sunda sudah tak asing lagi di lidah. Hal itulah yang akhirnya jadi faktor masakan ini dicari para penggemar kuliner. Dan kini, bagi yang hendak mencari masakan khas Sunda di tengah gedung kantor di kawasan Sudirman, Jakarta, Anda tak perlu jauh-jauh.

Ya, resto khas Sunda Ceu Kokom kini hadir di kawasan perkantoran Sudirman, tepatnya di Bendungan Hilir. Resto berkonsep masakan Sunda modern ini menyediakan hidangan utama berupa nasi liwet, nasi jeruk dan nasi kecombrang.

Lauknya pun beraneka ragam. Mulai ayam goreng, ayam bakar, gepuk, paru, babat, tamusu, limpa, babat, ikan mas goreng, ikan gurame acar.
Ada juga aneka hidangan pepes seperti pepes ayam, pepes tahu, pepes jamur, pepes peda dan pepes ikan mas. Resto Ceu Kokom juga menyediakan aneka asinan. Seperti asin cumi, asin peda, asin jambal dan asin sepat.

"Untuk minuman kami punya aneka minuman khas. Seperti es kelapa. Tapi yang berbeda, es kelapa segar kami dikasi cangkaleng, kelapa, pakek jeruk. Terakhir dikasi sedikit sirup untuk memunculkan rasa manis," jelas Inul, PR Ceu Kokom saat berbincang di Resto Ceu Kokom di bilangan Benhil, Jakarta, baru-baru ini.

Harga yang ditawarkan Resto Ceu Kokom pun terjangkau oleh kantong. Mulai dari Rp 17 ribu hingga Rp 45 ribu untuk lauk. Sedangkan untuk nasi, berkisar Rp 6 ribu hingga Rp 12 ribu per porsinya.

Tidak hanya menyediakan menu personal, Ceu Kokom juga menyediakan hidangan untuk beberapa orang sekaligus. Seperti paket nasi liwet plus lauk tiga orang, lima orang sampai dengan 10 orang.

"Biasanya, untuk paket disajikan dengan bakul berukuran besar yang terbuat dari bambu. Ukurannya menyesuaikan dengan jumlah paket. Kami juga sediakan untuk yang mau hajatan. Ada juga tumpeng liwet buat acara syukuran," ujar wanita yang akrab disapa Teh Inul ini.

Resto Ceu Kokom di bilangan Benhil ini merupakan cabang ketiga setelah di Pos Pengumben dan Kebayoran Lama.

"Semua sayur dan lauk masih kita masak di Pos Pengumben. Tapi kalau nasinya sudah dimasak disini. Ini untuk menjaga agar cita rasa makanan sama di semua cabang," papar Teh Inul.

Untuk cabang Benhil ini dikatakannya, ramai dikunjungi saat hari kerja mengingat lokasinya yang berada di dekat perkantoran. Jadi, Anda penasaran mencoba masakan khas Sunda ala resto Ceu Kokom? Silakan datang ke resto Ceu Kokom di kawasan Benhil, Jakarta Pusat. Dijamin lidah Anda akan terus bergoyang lantaran nikmatnya menu khas Sunda yang disajikan disana.
 

TAGS : Ceu Kokok Khas Sunda




TERPOPULER :