Minggu, 20/10/2019 07:49 WIB

Juve Kontrak De Ligt Lima Tahun

Agen De Ligt Mino Raiola mengklaim bahwa ada kesepakatan dengan Ajax untuk bek untuk pergi musim panas ini jika tawaran yang sesuai dibuat.

Ronaldo bersama De Ligt (foto: Goal)

Jakarta, Jurnas.com - Juventus telah menyelesaikan penandatanganan bek tengah Matthijs de Ligt senilai € 75 juta ( $ 84 juta) dari Ajax dengan kontrak lima tahun.

De Ligt menyetujui persyaratan pribadi dengan Juventus pekan lalu yang akan membuat pemain bertahan menghasilkan € 12 juta (£ 11 juta / $ 13 juta) per musim, € 8 juta dalam gaji pokok dengan bonus € 4 juta.

Pemain berusia 19 tahun itu kini telah menyelesaikan kepindahannya ke Juve, sebuah kesepakatan yang akan setara dengan € 85,5 juta (£ 77 juta / € 96 juta) dengan biaya tambahan, dengan Bianconeri menyingkirkan kompetisi dari sejumlah klub top Eropa, termasuk Barcelona, Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Agen De Ligt Mino Raiola mengklaim bahwa ada kesepakatan dengan Ajax untuk bek untuk pergi musim panas ini jika tawaran yang sesuai dibuat.

Setelah Ajax dan Juventus bolak-balik soal harga untuk De Ligt, juara Belanda akhirnya setuju untuk menjual bek remaja tersebut.

Dia tiba di Turin pada hari Selasa dan menjalani pemeriksaan medis pada hari Rabu menjelang penyelesaian kepindahannya.

De Ligt telah menjadi salah satu prospek defensif yang paling didambakan di Eropa sejak membuat debut seniornya untuk Ajax pada 2016.

Musim lalu ini, De Ligt membantu Ajax ke semi final Liga Champions , di mana timnya gagal mencapai final dalam kekalahan di detik terakhir yang memilukan dari Tottenaham.

De Ligt membuat 55 penampilan di semua kompetisi di 2018-19, mencetak tujuh gol saat memimpin timnya ke ganda domestik.

Remaja itu juga telah menjadi pemain reguler di tingkat internasional, setelah mendapatkan 17 caps untuk Belanda sejak membuat debut seniornya di tahun 2017

TAGS : Matthijs de Ligt Klub Juventus Ajax




TERPOPULER :