Rabu, 16/10/2019 06:25 WIB

Klopp Tak Ingin Boros di Bursa Transfer

The Reds telah menghabiskan banyak uang di jendela baru-baru ini untuk membangun pasukan yang mampu bertarung baik di Inggris maupun di Eropa. 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

Jakarta, Jurnas.com - Jurgen Klopp memperingatkan penggemar Liverpool untuk tidak mengharapkan penandatanganan blockbuster di jendela transfer saat ini, seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain.

The Reds telah menghabiskan banyak uang di jendela baru-baru ini untuk membangun pasukan yang mampu bertarung baik di Inggris maupun di Eropa.

Pendekatan mereka membayar dividen sebagai kedatangan dengan uang besar seperti Alisson, Virgil van Dijk dan Fabinho membuktikan kunci dalam musim yang melihat Liverpool mengangkat gelar Liga Champions dan hanya selisih satu poin di belakang City di Liga Premier.

Musim panas ini, mereka lebih berhati-hati di bursa transfer. Klopp senang dengan skuad yang relatif tidak berubah dan menunjukkan bahwa klubnya tidak membanggakan jenis kekayaan yang ditemukan di tempat lain di sepak bola dunia.

"Kami cukup santai dalam hal itu, kami akan melihat apa yang akan terjadi," katanya kepada situs resmi Liverpool ketika ditanyai mengenai rencana transfer klub dilansir ESPN.

"Bagaimana saya katakan, itu bukan jendela transfer terbesar LFC; kami berinvestasi banyak dalam tim dalam dua tahun terakhir, saya akan mengatakan. Kita tidak bisa menghabiskan setiap tahun dengan cara yang sama," tambahnya.

“Mungkin hanya ada dua klub di dunia yakni City dan PSG yang dapat melakukannya setiap tahun," lanjutnya.

Klopp mengakui bahwa beberapa penggemar akan tidak senang dengan kurangnya gerakan, tetapi meminta mereka untuk tetap percaya sambil menyoroti orang-orang seperti Naby Keita dan Xherdan Shaqiri, absen karena cedera, sebagai bukti skuad akan menjadi lebih baik saat musim panas berlangsung.

“Apakah kita memiliki solusi yang tepat sehingga semua orang dari luar akan 100 persen bahagia? Saya tidak berpikir begitu karena orang ingin memiliki kelas dunia di sini, pemain kelas dunia di sini dan orang yang duduk di bangku kelas dunia juga. Itu tidak mudah. Tapi kami tentu saja mengerjakannya, "tambahnya.

“Di sisi keluar, kami santai. Anak-anak muda ada di sini dan sangat menikmati bekerja bersama kami. Tidak lupa Naby dan Shaq masih terluka dan tidak di sini bersama kami. Pemain akan kembali. Saya benar-benar menantikan musim ini, itu akan sangat menarik lagi."

TAGS : Jurgen Klopp Klub Liverpool Bursa Transfer




TERPOPULER :