Minggu, 25/08/2019 22:43 WIB

Medali Emas Neil Armstrong Terjual di Pelelangan

Medali tersebut merupakan satu dari hanya tiga yang dicetak untuk anggota kru misi termasuk Armstrong, Michael Collins dan Buzz Aldrin

Sebuah medali emas yang dibawa Neil Armstrong saat mendarat di bulan dalam misi Apollo 11 terjual lebih dari $ 2 juta dalam pelelangan

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah medali emas yang dibawa oleh astronot NASA Neil Armstrong selama misi Apollo 11 moon terjual lebih dari $ 2 juta pada Kamis (18/07).

Medali tersebut merupakan satu dari hanya tiga yang dicetak untuk anggota kru misi termasuk Armstrong, Michael Collins dan Buzz Aldrin dijual seharga $ 2.055.000 sebagai bagian dari Koleksi Keluarga Armstrong oleh rumah lelang Heritage Auctions yang berbasis di Dallas.

Dilansir UPI, Robbins Medal 28mm emas padat menampilkan tanggal misi dan nama keluarga kru terukir di bagian belakang sementara bagian depan menampilkan desain awal Collins untuk lambang misi Apollo 11, seekor elang yang membawa ranting zaitun di mulutnya.

"NASA mengira cakar elang yang terbuka dan tajam tampak terlalu `suka berperang` dan cabang zaitun, yang mewakili kedamaian, dipindahkan ke cakar," kata rumah lelang.

"Ini adalah salah satu, jika bukan satu-satunya, item resmi utama yang membuat lencana seperti yang dimaksudkan oleh perancang astronot."

Perkiraan pra-penjualan mengindikasikan bahwa medali itu diperkirakan akan dijual seharga $ 100.000, sebagian kecil dari harga jual akhir yang sebenarnya.

Koleksi Keluarga Armstrong mencakup banyak barang yang berkaitan dengan kehidupan Armstrong dan kariernya di NASA termasuk boneka beruang masa kecilnya, yang dijual seharga $ 3.500, dan salinan rencana awal penerbangan Apollo 11 milik NASA, yang dijual seharga $ 112.500.

TAGS : Neil Armstrong Astronot Apollo Medali




TERPOPULER :